Liga Spanyol

Cetak Gol Brilian, Ansu Fati Langsung Disanjung Fans Barcelona

Rabu, 17 Juni 2020 12:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ansu Fati mencetak gol di laga Barcelona vs Valencia, Minggu (15/09/19) dini hari WIB, di Camp Nou.

INDOSPORT.COM – Ansu Fati langsung mendapatkan sanjungan dari para pendukung Barcelona usai mencetak gol secara brilian saat menghadapi Leganes, Rabu (17/06/20).

Ansu Fati memecah kebuntuan di babak pertama dengan mencetak gol pertama untuk Barcelona di menit ke-42, sebelum akhirnya Lionel Messi menggandakannya babak kedua, tepatnya di menit 69.

Gol yang dicetak penyerang berusia 17 tahun itu dihasilkan melalui sebuah upaya yang cukup brilian. Diawali di menit ke-40, tandukan Clemen Lenglet Cuma mengarahkan bola ke samping gawang Leganes, usai meneruskan umpan sepak pojok Ivan Rakitic.

Untungnya, bola itu langsung disambar Junior Firpo dan langsung mengumpankannya ke arah depan gawang yang sudah dikuasai Ansu Fati diantara para pemain Leganes.

Tanpa pikir panjang, Ansu Fati menembakkan bola itu tepat menghujam tengah gawang.  Upaya Ansu Fati akhirnya berbuah gol untuk Blaugrana.

Aksi Ansu Fati ini rupanya jadi buah bibir di kalangan pendukung Barcelona. Lewat cuitan di twitter, mereka memuji permainan Ansi Fati sangat berkelas.

Perlu diketahui, keberhasilan Ansu Fati di atas membuatnya mengikuti jejak mantan pemain Barcelona, yakni Bojan Krkic. Ansu Fati mencatatkan diri sebagai pemain kedua termuda yang mencetak lima gol di La Liga Spanyol, meski baru berusia 17 tahun.

Tercatat, saat Ansu Fati mencetak gol kelima LaLiga-nya di musim ini, usia pemain keturunan guinea-Bissau itu 17 tahun 229 hari. Dia hanya kalah dari Bojan Krkic yang mencetak lima gol di usia 17 tahun 201 hari. Bojan mencetak lima gol di La Liga Spanyol 2007-2008.