Liga Spanyol

Bawa Barcelona Menang, Lionel Messi Siap Hancurkan Rekor Ronaldo

Rabu, 17 Juni 2020 11:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marc Gonzalez Aloma / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Lionel Messi di laga Barcelona vs Leganes Copyright: © Marc Gonzalez Aloma / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Lionel Messi di laga Barcelona vs Leganes

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, sebentar lagi bakal menghancurkan rekor gol penalti Cristiano Ronaldo di kompetisi LaLiga Spanyol.

Saat ini Lionel Messi sukses mengemas 56 gol lewat titik penalti pasca membantu Barcelona menang dengan skor 2-0 atas Leganes di lanjutan LaLiga Spanyol, Rabu (17/6/2020) dini hari WIB.

Lionel Messi menyumbang satu gol lewat sepakan penalti pada menit ke-68. Kini ia hanya beda selisih lima gol dari Cristiano Ronaldo yang mengemas 61 gol saat masih membela Real Madrid.

Tetapi untuk rekor gagal penalti, Lionel Messi masih unggul dari Cristiano Ronaldo. La Pulga tercatat pernah 12 kali gagal saat menjadi algojo. Sedangkan rivalnya hanya gagal sebanyak 11 kali.

Saat ini pemain asal Argentina itu menyamai rekor dari mantan striker Atletico Madrid, Hugo Sanchez dengan sama-sama mengemas 56 gol lewat titik putih.

Kemudian posisi di bawah Lionel Messi dan Hugo Sanchez ada sosok legenda Belanda yaitu Ronald Koeman yang pernah mencatat 46 gol penalti di LaLiga Spanyol.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo yang kini berseragam Juventus justru baru saja gagal mengeksekusi tendangan penalti di laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2020 kontra AC Milan, Sabtu (13/6/2020).

Pertandingan yang digelar di Stadion Allianz itu, Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-16. Namun beruntung Juventus berhasil unggul agregat gol tandang dan berhak lolos ke final.