Liga Indonesia

Didatangi KONI, PSSI Siap Wujudkan Mimpi Prestasi Sepak Bola Indonesia

Rabu, 17 Juni 2020 14:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku siap mewujudkan harapan pemerintah terkait peningkatan prestasi sepak bola Indonesia. Baginnya PSSI siap bekerja lebih keras untuk mewujudkan hal tersebut.

Hal tersebut dilontarkan Iriawan ketika menerima kedatangan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman. Tak lupa Iriawan mengucapkan terima kasih karena KONI memang turut berkomitmen memajukan persepakbolaan Indonesia.

“Sebagai salah satu anak cabang olah raga di bawah KONI, kami siap bekerja keras mewujudkan harapan pemerintah dan masyarakat untuk memberikan prestasi terbaik pada dunia sepak bola kita,” kata Iriawan.

Dalam pertemuan tersebut Marciano Norman mengatakan bahwa KONI memberikan dukungan penuh kepada PSSI untuk mengelola sepak bola Indonesia. Terlebih untuk menuju prestasi dunia.

“Kepercayaan publik harus direbut. Pertama lewat tata kelola organisasi sepak bola Indonesia lebih baik, dan berikutnya lewat prestasi tim nasional,” kata Marciano Norman.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini menekankan harapan masyarakat Indonesia yang rindu melihat prestasi timnas sepak bola Indonesia dapat berkibar seperti negara-negara lain.

“Saat kita mengikuti kejuaraan multievent seperti SEA Games, Asian Games sampai Olimpiade, kurang lengkap rasanya kalau cabang-cabang lain mendapat medali emas, tapi prestasi serupa belum datang dari sepak bola. Kebanggannya belum lengkap,” ujarnya.

Purnawirawan jenderal bintang tiga TNI AD itu juga menyatakan dukungannya pada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk kembali menggulirkan kompetisi liga pada September atau Oktober mendatang.

“Dengan dikendorkannya PSBB, masuk ke masa transisi, berputarnya aktivitas olahraga memberikan satu nafas pada sebuah kelompok besar. Karena yang ikut kegiatan sepak bola ini kan banyak rangkaiannya,” tutup ia.