Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman: Gol Tunggal Lewandowski Bawa Munchen Jadi Juara

Rabu, 17 Juni 2020 03:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alexander Hassenstein/GettyImages
Gol tunggal Robert Lewandowski membawa Bayern Munchen menang 1-0 atas Werder Bremen di laga Bundesliga Jerman, Rabu (17/06/20) dini hari WIB dan menjadi juara. Copyright: © Alexander Hassenstein/GettyImages
Gol tunggal Robert Lewandowski membawa Bayern Munchen menang 1-0 atas Werder Bremen di laga Bundesliga Jerman, Rabu (17/06/20) dini hari WIB dan menjadi juara.

INDOSPORT.COM – Gol tunggal Robert Lewandowski membawa Bayern Munchen menang 1-0 atas Werder Bremen di laga Bundesliga Jerman, Rabu (17/06/20) dini hari WIB dan menjadi juara.

Meski berstatus sebagai tim tamu, hal itu tidak mengurangi niat Munchen memburu poin penuh. Pasalnya, kemenangan atas Bremen akan memastikan mereka meraih gelar juara Bundesliga musim ini, karena perolehan poin mereka tak bisa lagi dikejar oleh Borussia Dortmund.

Hal itu pun membuat tim asuhan Hansi Flick itu tampil dengan semangat tinggi. Apalagi, tim tuan rumah yang mereka hadapi kini tengah terdampar di zona degradasi, tepatnya di peringkat 17 dari 18 tim.

Meski demikian, gol Munchen rupanya tidak datang dengan cepat dan mudah. Die Roten harus menunggu hingga menit ke-43 sebelum mampu mencetak gol.

Penyerang Robert Lewandowski kembali menunjukkan ketajamannya. Menyambar umpan dari Jerome Boateng, penyerang asal Polandia itu sukses mencetak gol ke-45-nya musim ini untuk mengubah skor menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Bayern masih terus menguasai pertandingan dengan penguasaan bola hingga 65 persen. Sayangnya, Lewandowski dkk masih saja gagal menambah gol ke gawang Bremen yang dikawa Jiri Pavlenka.

Pemainan agresif Die Roten bahkan kemudian berbalik melukai diri mereka sendiri, setelah Alphonse Davies diusir wasit akibat kartu kuning kedua.

Namun meski unggul jumlah pemain, Bremen nyatanya gagal memanfaatkan keuntungan tersebut. Mereka tak mampu menembus gawang Manuel Neuer sehingga pertandingan akhirnya berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bayern.

Dengan hasil ini, Die Roten pun resmi menjadi juara Bundesliga Jerman musim ini. Mereka mengumpulkan 76 poin, unggul 10 poin yang tak bisa lagi dikejar oleh Borussia Dortmund yang hanya memiliki 3 pertandingan sisa.

Gelar Bundesliga ini menjadi gelar kedelapan beruntun yang didapatkan oleh Thomas Muller dkk, serta gelar ke-29 mereka secara total di kompetisi tersebut.

Torehan ini pun menjadi prestasi luar biasa bagi pelatih Hans-Dieter Flick yang langsung merasakan gelar juara liga pada musim perdananya menjadi pelatih kepala.

Susunan Pemain Werder Bremen vs Bayern Munchen:

Werder Bremen (3-4-3): Pavlenka; Veljkovic, Vogt, Moisander; Selassie, Eggestein, Klaassen, Friedl; Bittencourt, Osaku, Rashica.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Alaba, Boateng, Davies; Goretzka, Kimmich; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski.