Bola Internasional

3 Bintang yang Bernasib Buntung Kala Membela Bayern Munchen

Senin, 15 Juni 2020 07:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Xherdan Shaqiri adalah salah satu bintang yang bernasib buntung kala membela Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Xherdan Shaqiri adalah salah satu bintang yang bernasib buntung kala membela Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Tanpa keraguan, Bayern Munchen adalah salah satu klub besar Eropa yang sukses mendominasi Bundesliga Jerman selama bertahun-tahun.

Dalam perjalanannya mendominasi dunia sepak bola Jerman dan Eropa, Bayern diketahui berhasil mengorbitkan nama-nama yang saat ini menjadi legenda di dunia sepakbola.

Namun, ada beberapa pesepakbola yang mengalami nasib kurang enak ketika mereka memutuskan untuk membela Bayern Munchen.

Alih-alih bersinar seperti Michael Ballack, Philipp Lahm, Lothar Matthaus, Manuel Neuer, atau Robert Lewandowski, nama-nama di bawah ini diketahui malah bernasib buntung dan gagal membuktikan potensi besar mereka kala bermain di Allianz Arena.

Dirangkum dari Squawka, berikut adalah 3 bintang yang gagal membuktikan diri mereka dan harus tenggelam dalam nama besar Bayern Munchen. Syukurnya, keempat bintang ini berhasil bangkit dan kembali mendapat sorotan ketika memutuskan cabut dari Bayern Munchen.

1. Xherdan Shaqiri

© Getty Images
Caption Copyright: Getty ImagesShaqiri saat masih membela Bayern Munchen.

Shaqiri adalah bocah ajaib asal Swiss. Dirinya secara mengejutkan pernah mencetak 2 umpan yang berbuah gol kala timnya saat itu, Basel bertanding dengan Manchester United di Liga Champions.

Laga tersebut adalah salah satu alasan mengapa Bayern Munchen kemudian memutuskan untuk mendatangkannya pada tahun 2012 lalu dengan mahar senilai 10,4 juta poundsterling (184,2 miliar rupiah).

Namun sayangnya, penampilan ciamik Shaqiri gagal kembali ditampilkan olehnya ketika dirinya telah resmi menjadi bagian dari Bayern Munchen. Hanya mencatatkan 52 penampilan di Bundesliga Jerman selama 2,5 musim, membuat dirinya gagal memenuhi harapan besar Bayern ketika mendatangkannya di tahun 2012.