Liga Indonesia

Ini Kegiatan Bintang Persib Zalnando untuk Mengisi Waktu Luang

Rabu, 17 Juni 2020 17:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Zalnando, mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif, salah satunya membuat podcast. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Zalnando, mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif, salah satunya membuat podcast.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Zalnando, mengisi waktu luangnya dengan kegiatan positif, salah satunya membuat Podcast. 

Menurut Zalnando, di tengah pandemi Corona atau Covid-19 banyak waktu luang yang dimilikinya, karena kompetisi sedang dihentikan dan aktivitas latihan tim Persib turut diliburkan sejak pertengahan Maret lalu. 

Sehingga, selain menjalankan program latihan mandiri, pemain asal Cimahi, Jawa Barat ini ini memanfaatkan waktunya untuk menjadi seorang Podcaster dengan judul UnStory Podcast. 

"Cuma ngisi waktu luang, sambil belajar ngomong dan belajar nulis juga. Lebih untuk ngisi waktu luang dan lebih produktif. Apalagi sekarang banyak waktu luang di rumah," kata Zalnando. 

Pemain yang sempat bermain untuk Sriwijaya FC ini menuturkan, sudah mengenal Podcast sejak beberapa tahun lalu. Hanya saja, mulai terjun sebagai podcaster belum lama ini, lantaran selama pandemi ia memiliki banyak waktu luang. 

"Sudah tahu dari 2017 soal Podcast, tapi baru bisa sekarang. Kemarin-kemarin kan sibuk, karena memang untuk bikin podcast juga harus riset dulu baca dulu," jelas pemain yang menggunakan nomor punggung 27 ini. 

Sementara itu, selain menjadi Podcaster, pemain berusia 23 tahun ini memiliki kegiatan positif lainnya di luar sepak bola, yakni bisnis kuliner. Usaha kedai, tersebut sudah digeluti olehnya sejak beberapa tahun lalu,  

Selain itu, Zalnando mulai mengembangkan bisnis kulinernya dengan menjual rendang, untuk sementara penjualan dilakukan secara online. Meski baru diritis beberapa bulan, namun penjualannya sudah sampai ke luar Pulau Jawa.