Liga Indonesia

Jalani Swab Test, Arema FC Pastikan Dua Pemainnya Negatif Corona

Rabu, 17 Juni 2020 12:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 2020, Arema FC, memastikan dua pemain andalannya negatif terhadap indikasi paparan virus corona Covid-19. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Klub Liga 1 2020, Arema FC, memastikan dua pemain andalannya negatif terhadap indikasi paparan virus corona Covid-19.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020, Arema FC, memastikan dua pemain andalannya negatif terhadap indikasi paparan virus corona Covid-19, usai menjalani swab test sebagai tahap lanjutan dari kondisi kesehatan mereka pekan lalu.

Dua pemain andalan tim Singo Edan dinyatakan negatif paparan virus corona sesuai data swab test yang keluar pada Senin (15/06/20) kemarin. Tentu saja, kabar itu sangat melegakan bagi para anggota tim Arema FC, setelah harus menunggu sampai satu pekan. 

"Tidak ada rencana untuk mengulang (tes). Setahu saya, yang perlu diulang adalah yang hasil swab test-nya positif," ucap dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Sebagai diketahui, dua pemain yang enggan disebutkan namanya itu menuai hasil reaktif ketika menjalani rapid test. Hal itulah yang membuat publik sepak bola di Malang sempat khawatir dengan kondisi pemainnya.

Untuk kondisi itu, Nanang Tri Wahyudi memaparkan penyebabnya. Pasalnya, rapid test mengukur sejauh mana tingkat kekebalan tubuh setiap orang, meski sudah terpapar virus corona.

"Jadi, kendati virusnya sudah mati, hasil rapid test bisa tetap positif," sambung dokter dengan gelar Sp.KO (Spesialis Keolahragaan) tersebut.

Kabar menggembirakan ini pun membuat kondisi tim kembali kondusif saat ini. Meski masih menjalani libur dari Liga 1, Mario Gomez setidaknya sudah tak lagi was-was terhadap kondisi kesehatan para pemainnya di tengah masa pandemi corona.