Bursa Transfer

Man United Siap Bajak Pemain Terbaik Chelsea Musim Ini Secara Gratis

Rabu, 17 Juni 2020 09:17 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Julian Finney/Getty Images
Manchester United siap membajak pemain terbaik Chelsea musim ini, Willian, secara cuma-cuma pada akhir musim 2019/2020. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Manchester United siap membajak pemain terbaik Chelsea musim ini, Willian, secara cuma-cuma pada akhir musim 2019/2020.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, dilaporkan tertarik memboyong Willian secara cuma-cuma dari rivalnya, Chelsea, pada akhir musim 2019/20.

Kontrak Willian bersama Chelsea sendiri akan habis pada 30 Juni 2020. Namun dengan adanya aturan Liga Inggris yang memperbolehkan pemain menandatangani kontrak jangka pendek hingga berakhirnya kompetisi membuat pemain asal Brasil ini bisa bertahan di Stamford Bridge melebihi batas kontraknya.

Willian sendiri disebut masih berharap dapat bertahan di Chelsea. Namun tak adanya kesepakatan perpanjangan kontrak membuat masa depannya tak menentu.

Seperti diketahui, pemain berusia 31 tahun ini meminta perpanjangan kontrak tiga tahun, sedangkan The Blues hanya berani memberi dua tahun. Permintaan Willian dianggap menyalahi kebijakan Chelsea untuk pemain yang berusia 30 tahun ke atas.

Di tengah masa depannya yang tak menentu, Manchester United diam-diam mencoba membajak Willian dari Chelsea. Hal ini lantaran Setan Merah merasa membutuhkan pemain berpengalaman di skuatnya seperti yang dilansir dari France Football.

Tentu untuk memboyongnya, Man United harus berani menawarkan kontrak yang menyamai nilai sang pemain di Chelsea. Sebagai informasi tambahan, Willian mendapat bayaran 120 ribu poundsterling (Rp2 miliar) per pekannya.

Man United pun harus memberi kontrak jangka panjang berdurasi lebih dari satu tahun agar Willian mau bergabung dan mengkhianati Chelsea.

Tentu kehadiran Willian ke Old Trafford akan memberi angin segar kepada Man United. Sebagai informasi, berdasarkan statistik, mantan pemain Shaktar Donetsk tersebut menjadi pemain terbaik Chelsea di Liga Inggris musim ini.

Ia menjadi pemain Chelsea yang paling banyak memberi assist (lima assist) di Liga Inggris. Selain itu, Willian juga merupakan pemain dengan daya jelajah tinggi sepanjang permainan.

Dengan catatan tersebut, Manchester United tentu tak akan rugi memboyong Willian dari Chelsea, apalagi secara cuma-cuma. Secara usia pun, ia belum termasuk pemain uzur dan masih memiliki tahun-tahun terbaik ke depannya.