Liga Inggris

Jika Pogba Tampil Luar Biasa, Man United Bisa Juara Liga Inggris

Rabu, 17 Juni 2020 08:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/GettyImages
Phil Neville membahas performa Paul Pogba di klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Phil Neville membahas performa Paul Pogba di klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Phil Neville, merasa jika penampilan Paul Pogba luar bisa, eks klubnya tersebut bisa meraih gelar juara Liga Inggris.

Manchester United sudah selama tujuh tahun tidak mendapatkan gelar juara Liga Inggris. setelah kepergian Sir Alex Ferguson, banyak perubahan yang dialami oleh Setan Merah dan yang paling terlihat adalah pola permainan.

Sementara itu, skuat yang dimiliki oleh The Red Devils saat ini sangatlah mumpuni, seperti Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Kedua pemain tersebut adalah amunisi yang luar biasa di skuat yang dipimpin oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Paul Pogba sendiri hanya bermain 7 kali dalam pertandingan di Liga Inggris musim ini. Ia sering mengalami cedera engkel. Laga terakhirnya sebelum menepi dari lapangan adalah saat melawan Newcastle United pada Desember tahun lalu.

Sedangkan, posisi Pogba yang harus berada di bangku cadangan digantikan oleh sosok Bruno Fernandes yang sangat mencuri perhatian penduduk Old Trafford. Ia sudah mencetak tiga gol dan empat assist dari sembilan laga musim ini.

Dengan kedatangan Bruno Fernandes, banyak pendapat dari khalayak umum yang mengatakan bahwa Manchester United sudah tidak lagi membutuhkan peran dari Paul Pogba yang kurang maksimal musim ini.

Nemun, ada pendapat berbeda dari eks pemain Manchester United, Phil Neville. Ia menganggap bahwa peran Fernandes bisa membantu permainan Pogba menjadi lebih baik lagi. Selama ini, Setan Merah kurang memaksimalkan peran dari pemain asal Prancis tersebut.

“Fernandes dan Pogba bisa bermain bersama-sama. Pogba punya kemampuan untuk bermain lebih ke dalam atau pun ditaruh di depan. Dia juga bisa berperan sebagai gelandang box- to box,” kata Neville dilansir dari Metro.

Menurut Phil Neville, dengan Manchester United bisa mendapatkan sosok yang bisa membuat Pogba bisa cocok dengan tim, ini adalah capaian yang luar biasa. Terlebih, Setan Merah belum bisa memaksimalkan potensi pemain berusia 27 tahun itu.

“Manchester United berhasil mendapatkan Fernandes yang bisa membuat Pogba cocok dengan tim saat ini. Mudah orang mengatakan singkirkan Pogba, tapi poin utamanya adalah sudahkah MU mambangun tim yang bisa memfasilitasi Pogba agar tampil luar biasa?” tambahnya.

Neville menambahkan bahwa dirinya sangat yakin Pogba adalah kunci Manchester United untuk membuka kembali pintu menuju gelar Liga Inggris yang sudah lama tertutup. Kehadirannya mampu membuat Setan Merah bersaing di papan atas.

Saat ini, Manchester United sendiri berada di posisi ke lima klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 45 poin dari 29 pertandingan yang sudah mereka jalani selama ini.

Paul Pogba dikabarkan sudah sembuh dan bisa dipastikan siap berduet dengan Fernandes di lini tengah untuk menjamu Tottenham Hotspur di jadwal lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (20/06/20) pukul 02.15 WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%