Liga Inggris

Paul Pogba Bakal Dicadangkan di Laga Tottenham vs Manchester United

Selasa, 16 Juni 2020 09:37 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Michael Regan/GettyImages
Paul Pogba akan dicadangkan oleh Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Paul Pogba akan dicadangkan oleh Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Harapan fans Manchester United melihat duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba harus pupus setelah Ole Gunnar Solskjaer mengindikasikan pemain asal Prancis tersebut akan dicadangkan saat berjumpa Tottenham Hotspur.

Pogba terakhir kali bermain bagi Man United pada Desember 2019 silam. Sejak saat itu, pemain berusia 27 tahun ini banyak berkutat dengan cedera yang menggerayanginya.

Dengan terhentinya kompetisi selama tiga bulan akibat pandemi corona, Pogba pun memiliki waktu untuk memulihkan diri. Kini setelah dirasa cukup pulih, ia pun mulai kembali bergabung dengan latihan Man United jelang bergulirnya kembali Liga Inggris 2019/20.

Pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/20, Manchester United akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Kendati Paul Pogba diyakini sepenuhnya telah fit, namun Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan akan mencadangkannya.

Adapun alasan sang pelatih mencadangkan mantan pemain Juventus ini dikarenakan persoalan strategi semata. Dengan adanya Bruno Fernandes yang bertipe kreatif, maka nantinya pemain asal Portugal ini akan ditopang oleh dua pemain jangkar seperti Scott McTominay, Fred, dan Nemanja Matic.

Sehingga harapan penggemar Man United melihat duet Pogba-Fernandes harus tertahan. Hal  ini dikarenakan sang pelatih ingin tetap menjaga keseimbangan tim, seperti sebelum kompetisi dihentikan.

Sejatinya duet Pogba-Fernandes pernah terjadi di pertandingan persahabatan Man United melawan West Bromwich Albion. Sayangnya, duet tersebut tak berbuah manis dan Setan Merah harus takluk 1-2 sebelum mampu membalasnya menjadi 3-1 saat memainkan tim kedua.

Tentu hasil tersebut menjadi cerminan penting bagaimana formasi Man United yang sebelumnya sudah stabil tidak bisa dipaksakan untuk diubah begitu saja hanya untuk mengakomodir kehadiran Pogba di starting XI.

Dengan kata lain, untuk laga melawan Tottenham Hotspur, Manchester United diyakini akan menurunkan The Winning Team seperti sebelum saat kompetisi dihentikan dan mencadangkan Paul Pogba untuk menjadi seorang supersub.