Liga Indonesia

PSKC Cimahi Sebut Ada Hikmah Bila Liga 2 2020 Tak Ada Degradasi

Rabu, 17 Juni 2020 15:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Manajemen PSKC Cimahi, memberikan tanggapan terkait rencana kompetisi Liga 2 2020, yang bakal dilanjutkan kembali pada Oktober mendatang. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Manajemen PSKC Cimahi, memberikan tanggapan terkait rencana kompetisi Liga 2 2020, yang bakal dilanjutkan kembali pada Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSKC Cimahi, memberikan tanggapan terkait rencana kompetisi Liga 2 2020, yang bakal dilanjutkan kembali pada Oktober mendatang, namun tanpa adanya sistem degradasi.

Menurut Komisaris Utama PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, pihaknya akan mengikuti aturan ataupun regulasi yang dikeluarkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai kelanjutan kompetisi.

Selain itu, jika Liga 2 digulirkan tanpa degradasi, maka pihaknya akan memanfaatkan hal tersebut untuk mematangkan mental dan pengalaman pemain PSKC terutama yang masih muda.

Meski begitu, pemain yang mendapat kesempatan bermain, harus menjawab kepercayaan yang diberikan pelatih dengan menampilkan permainan terbaiknya.

"Kalau tahun ini saya tekankan pada pemain PSKC terutama yang muda, saya hanya bisa menekankan tahun ini berhubung tidak ada degradasi klub tidak mempunyai ambisi," kata Eddy kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Saat ini kompetisi ini saatnya untuk pemain terutama pemain muda silakan main sebagus-bagusnya," tegas Eddy.

Eddy menuturkan, jika mampu bermain maksimal, selain akan berdampak positif bagi tim maka pemain tersebut bakal memiliki peluang besar untuk dipanggil Timnas Indonesia 

"Menang kalah itu urusan Gusti Allah, kalau main bagus kan siapa tahu dilirik Timnas," jelas Eddy.

Sementara itu, PSKC masih meliburkan aktivitas timnya, karena menunggu kepastian mengenai kelanjutan Liga 2 2020.

Meski begitu, jika Liga 2 dilanjutkan pada Oktober, tim PSKC Cimahi besutan pelatih Robby Darwis ini akan megagendakan pemusatan latihan atau training center (TC) pada Agustus mendatang.