Bola Internasional

Puji Vietnam Raja ASEAN, Ronaldo Thailand Singgung Timnas Indonesia

Rabu, 17 Juni 2020 22:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© charyl-chappuis
Gelandang bernama Charyl Chappuis yang dijuluki sebagai Cristiano Ronaldo-nya Thailand baru saja meyinggung kekuatan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020. Copyright: © charyl-chappuis
Gelandang bernama Charyl Chappuis yang dijuluki sebagai Cristiano Ronaldo-nya Thailand baru saja meyinggung kekuatan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang bernama Charyl Chappuis yang dijuluki sebagai Cristiano Ronaldo-nya Thailand baru saja meyinggung kekuatan Timnas Indonesia.

Dilansir dri Bongda.com.vn, Charyl Chappuis menanggapi peta kekuatan Timnas Indonesia dan negara peserta di ajang Piala AFF 2020 mendatang.

Charyl Chappuis mengaku kalau saat ini Timnas Vietnam yang menjadi raja di Asia Tenggara. Padahal, Thailand di Piala AFF 2016 sempat menjadi raja karena sukses menjungkalkan Timnas Indonesia di laga final.

"Saya ingat di Piala AFF 2016, tidak ada yang tidak respek dengan Thailand. Ketika kami memasuki pertandingan, kami yakin untuk menang tanpa masalah," kata Charyl Chappuis.

"Tapi sekarang Vietnam berada di puncak Asia Tenggara, Indonesia juga sangat kuat, Malaysia kembali dengan pemain baru dan begitu pula Singapura. Inilah sepak bola, memiliki siklus dan Anda harus terus berusaha," ucapnya menambahkan.

Charyl Chappuis juga mengakui kalau saat ini dirinya sangat sulit untuk menembus skuat Timnas Thailand karena persaingan begitu ketat.

Padahal ia pernah menjadi andalan Timnas Thailand terlebih saat ajang Piala AFF 2016 silam. Saat itu Charyl Chappuis berhasil membawa Thailand menekuk Timnas Indonesia dengan skor agregat 3-2 di partai final.

Nama Charyl Chappuis sebenarnya banyak dikenal oleh pecinta sepak bola Indonesia. Apalagi pemain beruia 28 tahun itu pernah memberikan dukungan untuk Ezra Walian yang tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada 2019 lalu.

Saat itu Charyl Chappuis memposting foto Ezra Walian di Instagram dengan memberikan ungkapan kekecewaan kepada PSSI karena tidak memberikan dokumen dengan lengkap ke AFC.