Liga Indonesia

Alami Cedera Mengerikan di Laga Man City vs Arsenal, Ini Kondisi Eric Garcia

Kamis, 18 Juni 2020 17:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan kabar terbaru terkait kondisi Eric Garcia. Bek asal Spanyol itu mengalami cedera parah saat menghadapi Arsenal, Kamis (18/06/20).

Eric Garcia mengalami kejadian horor saat dia memperkuat Manchester City untuk menaklukkan Arsenal dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium dini hari tadi pagi.

Garcia mengalami tabrakan yang cukup mengerikan dengan rekan setimnya sendiri, yakni kiper Ederson, tepat di depan kotak penalti.

Garcia langsung terkapar di lapangan sehingga membaut tim medis harus turun ke lapangan untuk mengangkut sang pemain dengan tandu keluar pertandingan.

Setelah pertandingan, Guardiola mengatakan bahwa dia sempat khawatir dengan kondisi anak didiknya yang sempat tak sadarkan diri. Pelatih Catalan itu menjelaskan kini Garcia sudah baik-baik saja namun buruh pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit.

“Kami sedikit khawatir,” kata Guardiola dilansir dari CBS Sports.

“Dia merespons dengan cukup baik namun harus menunggu beberapa jam berikutnya. Dia sadar, itu pertanda baik tapi dia akan melakukan pemeriksaan tambahan di rumah sakit,” lanjut Guardiola.

Seperti diketahui, kerasnya tabrakan yang terjadi membuat Garcia menderita cedera kepala. Laga pun sempat terhenti selama 10 menit karena Garcia harus mendapat perawatan sebelum akhirnya ditandu keluar.

Doa kesembuhan untuk Garcia datang pula dari rekan setimnya, Sergio Aguero, lewat sebuah cuitan di Twitter pribadinya.

“Cepat sembuh, Eric (Garcia). Semoga Anda segera berada dalam kondisi terbaik,” tulis Aguero dalam akun Twitter pribadinya, @aguerosergiokun, Kamis (18/06/20).

Cederanya Garcia sendiri telah membuat Manchester City harus bermain dengan 10 orang di sisa waktu pertandingan kontra Arsenal. Sebab, Manchester City telah menggunakan jatah lima pergantian pemain. Beruntung, kemenangan bisa tetap dipetik dengan skor 3-0.

Berkat kemenangan itu, Manchester City kini semakin mantap di peringkat dua klasemen dengan 60 poin, menjauh dari Leicester City yang mengoleksi 53 poin.

Kendati memang masih cukup jauh dengan sang pemuncak klasemen, Liverpool yang memiliki 82 dalam jumlah pertandingan yang sama, 29 laga.