Liga Indonesia

Jacksen Tiago Ogah Menerka-nerka soal Nasib Kompetisi Liga 1

Kamis, 18 Juni 2020 12:33 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago tak mau menerka-nerka soal nasib kompetisi Liga 1 yang wacananya akan kembali dilanjutkan dalam waktu dekat.

Pelatih berpaspor Brasil ini menuturkan, situasi saat ini masih bergantung pada pandemi Covid-19 yang belum juga mereda.

"Menurut saya, faktor penentu itu adalah wabah Covid-19. Karena hingga kini belum juga berakhir. Sampai saat ini pun belum ada surat resmi mengenai Liga dimulai atau prosesnya seperti apa," ujar Jacksen kepada INDOSPORT, Kamis (18/06/20).

Meski kabar kian berembus kencang soal wacana kompetisi akan kembali digelar pada September atau Oktober hingga wacana menggunakan format home tournament, namun Jacksen sendiri masih enggan berkomentar lebih jauh.

"Karena situasi itu, sehingga saya sulit untuk memberikan komentar yang lebih," tutur Jacksen Tiago.

Seperti diketahui, nasib kompetisi sepak bola Indonesia sendiri belum jelas, mengingat PT LIB dan PSSI belum membuat keputusan pada RUPS dan rapat virtual beberapa waktu lalu.

PT LIB baru sebatas memilih petinggi baru dalam RUPS yang digelar bersama perwakilan klub Liga 1 berapa hari lalu. Sementara PSSI masih menimbang masukan dari para klub kontestan.