Liga Inggris

Menerka Kandidat Penerima Sarung Tangan Emas di Liga Inggris 2019/20

Kamis, 18 Juni 2020 04:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Alisson Becker berteriak girang karena menang atas Manchester City pada laga Liga Inggris di Anfield Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Alisson Becker berteriak girang karena menang atas Manchester City pada laga Liga Inggris di Anfield

INDOSPORT.COM - Liga Inggris akan segera dimulai kembali pada hari ini, Rabu (17/06/20) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Para kiper akan menunjukkan aksi terbaiknya untuk memperebutkan Golden Glove sarung tangan emas.

Ada lima nama yang menjadi kandidat terkuat calon penerima sarung tangan emas musim ini. Kelima nama kiper tersebut adalah Ederson Moraes (Manchester City), Nick Pope (Burnley), Dean Henderson (Sheffield United), Kasper Schmeichel (Leicester City), dan Alisson Becker (Liverpool).

Mereka akan berlomba mencatatkan clean sheet terbanyak di Liga Inggris agar dapat membawa pulang sarung tangan emas.

Setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona, akhirnya Liga Inggris akan bergulir kembali. Masih ada sembilan laga tersisa bagi masing-masing tim.

Berikut 5 kandidat penerima sarung tangan emas di Liga Inggris 2019/20.

5. Ederson Moraes

© Man City
Ederson Moraes, kiper anyar Man City. Copyright: Man CityEderson Moraes, kiper anyar Man City.

Pep Guardiola cukup yakin dengan kualitas Ederson Moraes selama memperkuat Manchester City. Moraes selama ini berperan sebagai tembok yang kokoh bagi klub berjuluk The Citizens tersebut.

Musim ini, kiper asal Brasil itu telah mengumpulkan sembilan clean sheet. Berkat sumbangsih Ederson Moraes, Manchester City bisa bertahan di papan atas klasemen meskipun terpaut 25 poin dari Liverpool.

4. Nick Pope

© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Nick Pope kiper Timnas Inggris pada laga persahabatan melawan Kosta Rika di Elland Road 07 Juni 2018. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesNick Pope kiper Timnas Inggris pada laga persahabatan melawan Kosta Rika di Elland Road 07 Juni 2018. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

Nick Pope sejauh ini menduduki peringkat kedua dalam daftar clean sheet di Liga Inggris yaitu sebanyak 11 kali. Kiper asal Inggris itu setidaknya harus meraih lima clean sheet lagi dalam sembilan laga terakhir.

Karier Nick Pope semakin cemerlang semenjak kedatangannya di Burnley. Pope bahkan digadang-gadang sebagai penerus Tom Heaton yang telah membuktikan penampilan apiknya di Burnley selama beberapa tahun.