Bola Internasional

Durasi Debut Witan Sulaeman Lebih Baik Dibanding Doan Van Hau di Eropa

Rabu, 17 Juni 2020 22:28 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ternyata durasi debut wonderkid Indonesia, Witan Sulaeman, jauh lebih baik dibandingkan talenta Vietnam, Doan Van Hau, di Eropa.

SuperLiga Serbia 2019-20 kembali bergulir lagi usai sempat terhenti akibat wabah virus corona (COVID-19) yang melanda Serbia hampir tiga bulan.

Usai kembali dilanjutkan sederet pertandingan sisa musim ini pun bergulir lagi, termasuk klub yang mengontrak Witan Sulaeman, FK Radnik Surdulica.

Tepatnya lanjutan pekan ke-29, Sabtu (13/06/20) atau akhir pekan lalu, FK Radnik Surdulica menjamu FK Radnicki Nis di Gradski Stadion Surdulica.

Kedua tim pun turut menurunkan 11 pemain terbaik dan membawa penggawa cadangan. Tak lupa, pelatih FK Radnik Surdulica mencantumkan nama Witan Sulaeman di laga ini.

Pertandingan pun berjalan cukup panas. Pada babak pertama, kedua tim turut jual-beli serangan hingga akhirnya laga sementara berakhir imbang 1-1.

Setelah rehat, siapa yang menduga kalau bintang Timnas Indonesia U-23 itu turut dipercaya untuk tampil pada menit ke-64 menggantikan Bogdan Stamenkovic.

Meski sempat memberikan kontribusi pada FK Radnik Surdulica, tetapi wonderkid 18 tahun itu harus menerima kenyataan kalah 2-4 dari klub tamu.

Kendati begitu, diketahui pemain kelahiran 8 Oktober 2001 itu tercatat bermain selama 26 menit lamanya. Tentu hal ini bisa dibilang cukup bagus.

Terlepas dari hal tersebut, ada sebuah hal menarik yang luput dari penglihatan pada penggila sepak bola tentang debut perdana eks PSIM Yogyakarta itu.

Sebab, bisa dibilang kalau durasi debut Witan Sulaeman masih lebih baik dibanding oleh talenta Vietnam Doan Van Hau yang tengah berkarier di Eredivisie Belanda bersama Heerenveen.