Bola Internasional

Juara Bundesliga, 3 Bintang Bayern Munchen Miliki Rating Tertinggi

Rabu, 17 Juni 2020 19:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @FCBayernEN
Berikut 3 bintang Bayern Munchen yang miliki rating tertinggi usai menjuarai Bundesliga Jerman 2019-20 dibanding pemain klub lain. Copyright: © Twitter @FCBayernEN
Berikut 3 bintang Bayern Munchen yang miliki rating tertinggi usai menjuarai Bundesliga Jerman 2019-20 dibanding pemain klub lain.

INDOSPORT.COM - Berikut 3 bintang Bayern Munchen yang miliki rating tertinggi usai menjuarai Bundesliga Jerman 2019-20 dibanding pemain klub lain.

Die Rotten baru saja menahbiskan diri menjadi klub paling superior dibanding peserta lain pada kompetisi sepak bola tertinggi daratan Jerman.

Kepastian merengkuh gelar juara Bundesliga musim ini tak lepas kala mengandaskan Werder Bremen dengan skor 1-0, dimana satu-satunya gol dikemas Robert Lewandowski.

Tiga poin ini sukses mengukuhkan Manuel Neuer dan kolega menjadi pemuncak klasemen menjelang akhir Bundesliga dengan perolehan 76 poin dari 32 laga.

Jumlah tersebut tak bisa dikejar oleh pesaing terdekat, yakni Borussia Dortmund yang hanya mengumpulkan 66 poin dari 31 pertandingan terakhir.

Dua pertandingan sisa pun tak bisa membuat Die Borussen menyamai ataupun melewati klub yang dilatih oleh juru taktik Hans-Dieter Flick.

Terlebih Flick awalnya merupakan seorang asisten dari Niko Kovac sejak awal musim ini. Lalu ditunjuk menjadi kepala pelatih Bayern Munchen usai tampil buruk dengan Kovac.

Bundesliga 2019-20 menjadi gelar perdana bagi Flick dalam menukangi sebuah klub sepak bola. Meski sebelumnya, kala masih jadi pemain, sudah lima kali meraihnya dengan Die Rotten.

Tak hanya itu klub yang berdiri sejak 27 Februari 1900 ini sukses mengamankan trofi Bundesliga selama delapan musim berturut-turut.

Lalu Robert Lewandowski dan David Alaba menjadi pemain klub yang bermarkas di Allianz Arena ini menorehkan sembilan gelar Bundesliga dan menjadi terbanyak dari rekan-rekannya.

Meski demikian pada kenyataannya ada beberapa pemain FC Hollywood yang diketahui memiliki rating paling tinggi di Bundesliga berdasarkan laman Whoscored.

1. Serge Gnabry

Penyerang sayap Bayern Munchen Serge Gnabry turut menjadi pemain yang memiliki rating tertinggi di Bundesliga 2019-20 (sisakan dua laga).

Gnabry turut membuat 25 penampilan (lima dari bangku cadangan), 12 gol, 10 asis, tiga persen shots per game, 82,3 pass success percentage, dan tujuh kali menjadi Man of The Match.

Pemain 22 tahun ini sukses membuat rating 7,5 atau setelah dirata-ratakan dari seluruh penampilan di pentas tertinggi si kulit bundar Jerman.