Liga Inggris

Perpanjang Kontrak, Pemain Keturunan Indonesia di Liga Inggris Sesumbar

Kamis, 18 Juni 2020 16:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Pemain keturunan Indonesia yang saat ini membela Sheffield Wednesday, Joey Pelupessy baru saja meneken perpanjangan kontrak dengan klubnya. Copyright: © Laurens Lindhout/Soccrates/Getty Images
Pemain keturunan Indonesia yang saat ini membela Sheffield Wednesday, Joey Pelupessy baru saja meneken perpanjangan kontrak dengan klubnya.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia yang kini membela Sheffield Wednesday, Joey Pelupessy, baru saja meneken perpanjangan kontrak dengan klub peserta kasta kedua Liga Inggris tersebut.

Usai menandatangani perpanjangan kontrak, Pelupessy sesumbar bahwa dirinya mampu menampilkan performa lebih baik untuk Sheffield Wednesday.

Bergabung ke Sheffield Wednesday dari Heracles Almelo pada 2018, Pelupessy menjalani dua tahunnya di Hillsborough dengan cukup baik.

Meski begitu, banyak pihak memandang pemain berpaspor Belanda ini tampil inkonsisten. Hal yang membuat dirinya tidak menjadi pilihan pertama bagi empat pelatih yang datang dan pergi selama 2,5 musim dirinya di sana.

Namun, di bawah Garry Monk yang saat ini melatih Sheffield Wednesday, Pelupessy sesumbar inilah waktunya untuk bersinar. Dia menjamin penampilannya akan bisa menjadi lebih baik lagi.

Pemain keturunan Indonesia berusia 27 tahun ini merasa jika ini adalah saat yang tepat untuknya dan akan membuktikan bahwa kepindahannya dari Eredivisie Belanda bukan sebuah kesalahan.

Dilansir The Star, eks kapten Heracles Almelo ini dikabarkan akan menjalani perpanjangan kontrak selama semusim ke depan setelah pihak klub memutuskan untuk mengaktifkan opsi perpanjangan selama setahun yang tertera di dalam kontrak.

“Saya ingin memberikan yang terbaik bagi Sheffield Wednesday. Saya ingin membantu tim ini memenuhi ambisi yang telah ditetapkan,” ujar Joey Pelupessy.

Dia juga masih telah beradaptasi dengan iklim Liga Inggris yang lebih cepat dari Eredevisie dan saat ini Pelupessy siap untuk menampilkan penampilan terbaiknya untuk salah satu klub tertua di dunia tersebut.

Joey Pelupessy sendiri sempat dikabarkan akan dinaturalisasi Indonesia mengingat ia sama sekali belum pernah membela timnas senior Belanda di ajang resmi. Namun, hingga kini kabar tersebut tak kunjung menjadi kenyataan.