Liga Italia

Raih Trofi Perdana di Napoli, Si Beringas Gatusso Berubah Jadi Religius

Kamis, 18 Juni 2020 06:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menunjukkan sisi religius usai membawa anak asuhnya Napoli menjadi juara Coppa Italia dengan mengalahkan Juvent Copyright: © Nicolo Campo/GettyImages/StickPNG
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menunjukkan sisi religius usai membawa anak asuhnya Napoli menjadi juara Coppa Italia dengan mengalahkan Juvent

INDOSPORT.COM – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menunjukkan sisi religius usai membawa anak asuhnya Napoli menjadi juara Coppa Italia dengan mengalahkan Juventus.

Gennaro Gattuso akhirnya meraih trofi perdananya sebagai pelatih sepak bola. Kamis (18/06/20) dini hari WIB, eks gelandang Milan ini membawa Napoli mengalahkan Juventus di final Coppa Italia dengan skor 4-2 melalui adu penalti.

Kemenangan ini pun terasa spesial baginya, mengingat belum lama ini ia kehilangan adik perempuannya yang meninggal dunia karena sakit.

“Kehidupan dan khususnya sepak bola telah memberi saya banyak hal, lebih banyak daripada yang saya berikan.  Dalam hidup, Anda harus mengutamakan orangtua dan keluarga, sehingga tentu saja apa yang terjadi baru-baru ini sangatlah berat,” katanya kepada RAI Sport seperti dilansir Football Italia.

“Saya punya hasrat yang sangat besar untuk sepak bola, dan saya tidak bisa melepaskannya sedikit pun. Itulah sebabnya saya marah jika tidak melihat semangat dalam pemain saya, karena saya tidak punya penyesalan dalam karier saya dan saya ingin anak asuh saya mendapatkan pengalaman yang sama.”

Lebih lanjut, pria yang dikenal beringas saat menjadi pemain ini pun menunjukkan sisi religius dalam dirinya menanggapi gelar berharga ini.

“Saya percaya pada Dewa Sepak Bola. Jika Anda berusaha dengan baik, Anda akan menuai hasil yang baik pula dan semuanya akan kembali kepada Anda,” katanya.

Meski demikian, kesuksesan menjuarai Coppa Italia ini rupanya masih belum membuat Gattuso puas. Ia bahkan langsung menyiapkan target baru untuk skuat Partenopei yakni lolos ke Liga Champions musim depan.

“Sudah tugas kami untuk memainkan sisa 12 pertandingan di Serie A Italia dengan penuh hormat. Kami harus berusaha. Kami tidak boleh merasa sudah mencapai target dan kemudian berhenti melangkah. Ada jarak poin yang lebar, tapi kami harus berusaha sekuat tenaga,” pungkas Gattuso

Napoli harus berusaha keras untuk lolos ke Liga Champions. Pasalnya, mereka tertahan di peringkat 6 klasemen, teringgal 9 poin dari Atalanta yang ada di posisi 4.

Partenopei masih berpeluang memenuhi target itu, dan akan menghadapi Verona pada Rabu (24/06/20) sebagai laga pertama dari sisa 12 pertandingan tersebut, sesuai jadwal terbaru pasca corona.