Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman: 4 Besar Makin Ketat

Kamis, 18 Juni 2020 06:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© bundesliga.de
Berikut ini rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-32, di mana Borussia Dortmund kalah dari Mainz sehingga persaingan 4 besar semakin ketat. Copyright: © bundesliga.de
Berikut ini rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-32, di mana Borussia Dortmund kalah dari Mainz sehingga persaingan 4 besar semakin ketat.

INDOSPORT.COM – Berikut ini rekap hasil pertandingan Bundesliga Jerman pekan ke-32, di mana Borussia Dortmund kalah dari Mainz sehingga persaingan 4 besar semakin ketat.

Pada Rabu (17/06/20) malam serta Kamis (18/06/20) dini hari WIB, terdapat 5 pertandingan Bundesliga Jerman, termasuk laga yang melibatkan tim peringkat kedua klasemen Borussia Dortmund, serta pesaingnya di posisi ketiga yakni RB Leipzig.

Rangkaian kelima laga itu dibuka oleh duel Eintrach Frankfurt vs Schalke 04. Andalan tuan rumah Andre Silva membuka skor 1-0 sebelum rekannya David Abraham memperbesar keunggulan di babak kedua. Schalke hanya mampu membalas 1 gol sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Frankfurt.

Dengan hasil ini, kedua tim pun bertukar posisi di klasemen dengan Frankfurt naik ke peringkat 9 sedangkan Schalke turun ke peringkat 10.

Kejutan datang dari pertandingan Borussia Dortmund vs Mainz. Meski berada di peringkat 15, di luar dugaan tim tamu berhasil membekap tuan rumah yang berada di peringkat 2 dengan skor 2-0. Hasil itu pun memperketat persaingan di 4 besar Bundesliga.

Pasalnya, di laga lain RB Leipzig bermain imbang 2-2 dengan Fortuna Dusseldort meski sempat unggul 2-1 hingga menjelang akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Leipzig kini hanya berjarak 3 poin dari Dortmund di klasemen dengan 2 pertandingan tersisa.

Sementara itu, Bayer Leverkusen kembali ke posisi 4 menggusur Borussia Monchengladbach setelah mengalahkan tamunya yakni FC Koln dengan skor 3-1. Kemenangan itu membuat Leverkusen kini mengoleksi 60 poin, tertinggal 6 poin dari Dortmud dan 3 poin dari Leipzig serta unggul 1 poin dari Gladbach.

Satu pertandingan lagi antara Augsburg vs Hoffenheim berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk tim tamu.

Hasil pertandingan Bundesliga Jerman, Kamis (18/06/20) WIB:

Eintrach Frankfurt 2-1 Schalke 04

Augsburg 1-3 Hoffenheim

Bayer Leverkusen 3-1 Koln

Borussia Dortmund 0-2 Mainz 05

RB Leipzig 2-2 Fortuna Dusseldorf