Liga Spanyol

Sempat Pelik, Lionel Messi Diyakini Tetap Perpanjang Kontrak di Barcelona

Kamis, 18 Juni 2020 18:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© https://twitter.com/FCBarcelona
2 Rekor Dipecahkan Lionel Messi saat Bawa Barcelona Gilas Leganes Copyright: © https://twitter.com/FCBarcelona
2 Rekor Dipecahkan Lionel Messi saat Bawa Barcelona Gilas Leganes

INDOSPORT.COM - Setelah berkontribusi besar untuk Barcelona dalam dua laga LaLiga Spanyol 2019-2020 terakhir, Lionel Messi kabarnya siap menandatangani perpanjangan kontrakt.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Barcelona akan memperpanjang kontrak Messi hingga 2023. Umur sang pemain yang saat ini menginjak 32 tahun memang terbilang sudah tidak muda lagi.

Meski demikian, Lionel Messi menunjukkan bahwa semangatnya tetap membara dan dirinya tetap menjadi juru gedor yang menakutkan bagi Barcelona.

Walaupun sempat bermasalah dengan cedera sebelum LaLiga Spanyol dilangsungkan kembali, pemain asal Argentina itu tetap bisa tampil moncer dalam dua pertandingan terakhir.

Tercatat, Lionel Messi telah mencetak satu gol dan dua assist yang mengantarkan Barcelona menang 4-0 atas Real Mallorca. Kemudian, Messi kembali berkontribusi satu gol saat Barcelona mengalahkan Leganes (2-0).

Tidak menutup kemungkinan, peraih enam penghargaan Ballon d'Or itu akan menyandang status sebagai one club-men atau pemain yang hanya bermain di satu klub sepanjang karier profesionalnya .

Musim ini, Messi telah menikmati saat terbaiknya bersama Barcelona setelah mencetak 26 gol dalam 33 pertandingan di semua kompetisi.

Lionel Messi juga telah menegaskan dirinya sebagai top skor sepanjang masa klub berkat catatan 699 gol di LaLiga Spanyol. Tentunya Barcelona tak ingin buru-buru kehilangan pemain sehebat dirinya.