Liga Inggris

Resmi! Chelsea Rampungkan Transfer Timo Werner

Kamis, 18 Juni 2020 17:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Chelsea akhirnya merampungkan proses transfer Timo Werner dari RB Leipzig. Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Chelsea akhirnya merampungkan proses transfer Timo Werner dari RB Leipzig.

INDOSPORT.COM – Chelsea akhirnya merampungkan proses transfer Timo Werner dari RB Leipzig. Kepastian ini akan membuat bomber eksplosif tersebut bakal resmi merapat ke Liga Inggris dan membela The Blues musim depan.

Dilansir dari laman resmi Chelsea, Werner dikabarkan telah menyepakati kesepakatan pribadi dengan The Blues dan akan merapat ke Stamford Bridge pada bulan Juli mendatang. Dirinya akan tetap berada di Leipzig hingga Bundesliga Jerman musim 2019/20 ini selesai digulirkan.

Salah satu predator paling mematikan di Eropa ini memang telah lama dihubungkan dengan Chelsea. Bahkan beberapa waktu yang lalu, pemain berusia 24 tahun ini dikabarkan telah sepakat dengan durasi kontrak selama 5 musim yang disodorkan oleh Chelsea.

“Saya bersyukur bisa bergabung dengan Chelsea. Ini adalah momen paling membahagiakan dalam karir saya,” ujar Werner.

Tak lupa, penyerang yang terkenal akan kecepatan dan insting mencetak gol yang tajam tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen RB Leipzig, termasuk fans dan jajaran manajemen yang ada di sana.

“Terima kasih saya ucapkan untuk RB Leipzig atas 4 tahun yang luar biasa yang saya jalani di sana. Kalian akan selalu ada di hati saya selamanya,” ucapnya.

Sementara itu, Marina Granovskaia sebagai sosok penting di balik transfer sensasional ini juga menyatakan jika Chelsea merasa tersanjung atas keputusan Werner memilih mereka sebagai pelabuhan karir selanjutnya.

“Kami sudah tak sabar menunggu Werner untuk segera merapat ke Chelsea. Hingga waktunya tiba, kami berharap jika dirinya dan RB Leipzig dapat mengarungi sisa musim 2019/20 ini dengan sebaik-baiknya,” kata Granovskaia.

Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek senilai 53 juta euro (846,4 miliar rupiah) untuk menebus klausul rilis bintang masa depan Jerman tersebut.