Liga Inggris

Chelsea Bisa Jadi Pesaing Kuat Setelah Kedatangan Timo Werner

Rabu, 17 Juni 2020 07:43 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Chelsea Bisa Jadi Pesaing Kuat Setelah Kedatangan Timo Werner Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/GettyImages
Chelsea Bisa Jadi Pesaing Kuat Setelah Kedatangan Timo Werner

INDOSPORT.COM - Chelsea telah digadang-gadang menjadi pesaing yang kuat selama di papan atas klasemen Liga Inggris setelah kedatangan pemain bintang dari RB Leipzig, Timo Werner.

Chelsea dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan tanda tangan dari Timo Werner dari RB Leipzig. The Blues akan menebus dengan banderol harga sebensar 54 juga poundsterling atau kurang lebih sekitar 953 miliar rupiah.

Namun, status transfer Timo Werner sendiri sampai saat ini belum tuntas. Jika betul bergabung dirinya akan menyusul Hakim Ziyech yang transfernya sudah dituntaskan sejak Februari lalu dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 juta euro atau kisaran 632 miliar rupiah.

Kehadiran Werner ke Chelsea akan membuat skuat asuhan Frank Lampard ini menunjukan performa terbaiknya. Sebab, selama bermain empat musim di RB Leipzig dirinya sudah membuktikan ketajamannya dengan mencatatkan 92 gol dari 156 pertandingan di seluruh ajang.

Hal ini juga di amini oleh mantan penyerang Arsenal, Paul Merson yang notabane adalah rival dari Chelsea di Liga Inggris. ia mengatakan bahwa perekrutan Werner akan menjadi momentum kembalinya The Blues.

“Ini adalah tim Chelsea dengan skuat yang muda. Werner baru 24 tahun, Hakim Ziyech itu 27 tahun. Para pemain muda yang sudah ada di sana Cuma akan membaik seiring berjalannya waktu,” kata Merson dilansir dari Metro.

Terlebih, Merson beranggapan bahwa kedatangan Werner bisa menjadi perubahan yang besar dari pihak Chelsea. Ia merasa The Blues akan memainkan pola yang lebih cepat dari sebelumnya. Hal ini dirasa pemain asal Jerman itu memiliki kemapuan dalam kecepatan.

“Tapi Werner adalah seorang pengubah permainan. Dia perekrutan besar kalau kalian melihat Chelsea bermain, mereka suka melakukan derangan balik cepat dan dia punya kecepatan,” tambahnya.

Paul Merson menambahkan bahwa ini adalah momentum yang luar biasa bagi Chelsea untuk merebut kembali trofi Liga Inggris dan mampu menjadi pesaing yang kuat bagi klub lain. Serta capaian itu akan dirasakan empat tahun kedepan.

“Dengan Werner, saya rasa Chelsea menjadi klub besar lagi di waktu yang tepat. Saya akan terkejut kalau mereka tidak memenangi gelar dalam empat tahun kedepan” ungkapnya.

Saat ini, Chelsea berada di posisi kempat klasemen sementara Liga Inggris dengan berhasil mengumpulkan 48 poin selama 29 pertandingan yang mereka lakoni selama ini. Dengan hasil ini The Blues masih mengunci satu tiket di kejuaraan Eropa.

Sementara itu, pasukan dari Frank Lampard akan berhadapan dengan Aston Villa pada Minggu, (21/06/20) pukul 22.15 WIB. Pertanding ini adalah laga perdana bagi The Blues setelah hampir tiga bulan kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona.