Liga Indonesia

Striker Naturalisasi Madura United Masih Berharap Klubnya Berubah Pikiran

Kamis, 18 Juni 2020 11:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol striker klub Liga 1, Madura United, Beto Goncalves ke gawang Persija di Piala Gubernur Jatim 2020 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol striker klub Liga 1, Madura United, Beto Goncalves ke gawang Persija di Piala Gubernur Jatim 2020

INDOSPORT.COM - Striker naturalisasi Madura United, Alberto Goncalves masih berharap klubnya berubah pikiran perihal wacana kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020 yang tertunda sejak pertengahan Maret lalu.

Apa yang dialaminya seolah mewakili perasaan semua rekan setimnya di Madura United. Bagaimana mereka sangat ingin kembali berlaga di lapangan hijau, untuk menuntaskan perjuangan di musim 2020 ini.

"Semoga mereka punya solusi yang bagus (perihal sikap atas Kelanjutan kompetisi)," ujar Beto, sapaan karibnya.

"Atau mungkin mereka berubah pikiran dan bisa ikut lanjut kompetisi," sambung striker bernama lengkap Alberto Goncalves Da Costa tersebut.

Kendati demikian, Beto tetap tak bisa berbuat lebih jauh jika pada akhirnya MU kuat pada pendiriannya. Yaitu dengan tetap menolak kelanjutan Liga 1, dan memilih absen mengikuti kompetisi.

"Tapi kalau klub tidak mau ikut kompetisi, saya sendiri pastinya sedih," tandas eks bomber Arema FC, Persipura, Persijap Jepara dan Sriwijaya FC tersebut.

Sejauh ini, Alberto Goncalves masih menjadi bagian utama dari kekuatan tim Laskar Sape Kerrab. Dia datang setelah merampungkan tugasnya bersama Sriwijaya FC, akhir 2018 lalu.

Musim pertamanya berlangsung cukup sukses, setelah Beto Goncalves melesakkan 18 gol dan 5 assist, dari 27 laga Liga 1 2019 lalu. Sedangkan di musim ini, Beto baru menyarangkan 2 gol dalam kemenangan 4-0 atas Barito Putera (29/02/20) dari 3 laga yang dijalani MU.