Liga Indonesia

Bagus Kahfi dan 2 Wonderkid Papua Dilirik Pelatih Argentina

Jumat, 19 Juni 2020 10:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Pribadi
Pelatih sepak bola asal Argentina, Carlos Alberto Gomez. Copyright: © Dok Pribadi
Pelatih sepak bola asal Argentina, Carlos Alberto Gomez.

INDOSPORT.COM - Tiga penggawa Timnas Indonesia U-19, termasuk Bagus Kahfi dilirik pelatih sepak bola asal Argentina, Carlos Alberto Gomez.

Pada sebuah kesempatan, Carlos Gomez mengaku sudah mengamati sejumlah pemain muda Tanah Air, termasuk Bagus Kahfi yang saat ini tengah berada di Inggris.

Carlos Gomez sendiri merupakan eks pemain asing Liga Indonesia era 2000-an, dan saat ini aktif melatih tim sepak bola di tanah kelahirannya, Argentina.

"Saya mau bawa ke Argentina untuk main di sini, Bagus Kahfi, karena dia bisa main di tim saya, Argentino de Quilmes," ungkap Gomez kepada awak redaksi INDOSPORT.

Selain Bagus Kahfi, Carlos Gomez juga mengaku kepincut dengan kemampuan dua pemain jebolan Timnas U-19 asal Papua, Fajar Fathurrahman dan Braif Fatari.

"Saya juga mau bawa Fajar Fathurrahman, pemain dari Manokwari juga ke Argentina. Ada juga Braif Fatari," ucap legenda klub Perseman Manokwari itu.

Argentina dinilai tepat untuk menjadi pelabuhan pemain muda Indonesia, karena atmosfer sepak bola yang sangat tinggi dan menjadi lumbung pemain terbaik dunia.

© Dok Pribadi
Pelatih sepak bola asal Argentina, Carlos Alberto Gomez. Copyright: Dok PribadiPelatih sepak bola asal Argentina, Carlos Alberto Gomez.

Namun, saat ini skuat Timnas U-19 masih mengikuti TC bersama pelatih Shin Tae-yong sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Carlos Gomez berharap setelah serangkaian agenda Timnas U-19 usai, para pemain bisa menyambut tawarannya untuk bermain di Argentina.