Liga Indonesia

Persiapan Lanjutan Liga 2, Striker PSKC Siap Mengikuti TC

Jumat, 19 Juni 2020 04:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Stiker PSKC Cimahi, Mochamad Rikza Syahwali, mengaku siap mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) Agustus mendatang, untuk persiapan menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 2020.

Menurut Rikza, manajemen PSKC sudah mememberikan informasi kepadanya mengenai agenda tim selanjutnya, setelah diliburkan sejak Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19.

Sebagai informasi, pemusatan latihan rencananya akan digelar pada tanggal 1 Agustus mendatang. Sejauh ini, belum diputuskan tempat untuk menggelar TC tim PSKC, tapi yang pasti program tersebut akan dilakukan di wilayah Jawa Barat.

"Iya Agustus TC tanggal 1, kemarin Pak Ketua (Komisaris Utama PSKC Cimahi, Eddy Moelyo) nelpon ke Rikza pribadi, ngasih tahu kalau tanggal 1 sudah mulai latihan," kata Rikza kepada INDOSPORT, Kamis (18/06/2020).

Pada saat komunikasi dengannya, Eddy juga berpesan kepada Rikza dan rekan-rekannya untuk mejaga kebugaran. Sehingga, saat tim kembali berlatih diharapkan kondisi fisik tidak terlalu menurun.

Rikza mengaku, sebelumnya sudah mempersiapkan diri dengan menjalankan program latihan mandiri. Apalagi, ia memiliki keinginan untuk tampil maksimal saat Liga 2 bergulir kembali dan meraih gelar top skor.

"Katanya suruh jaga kondisi, saya juga siap menjaga kondisi karena sudah jaga kondisi selama libur apa lagi Rikza kan ada target mempertahankan top skor. Soalnya kemarin kan pas Liga 3 top skor, jadi berharap bisa lebih baik lagi di Liga 2," ungkap Rikza.

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan, PSKC sudah melakoni pertandingan perdana di Liga 2 2020 menghadapi tuan rumah Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (15/03/2020).

Saat itu, tim besutan pelatih Robby Darwis harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tim Badak Lampung pada laga tersebut dicetak oleh Fajar Handika (30') dan Crismon (54').