Liga Spanyol

Presiden LaLiga Spanyol Ingin Lionel Messi Tetap di Barcelona

Jumat, 19 Juni 2020 09:01 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marc Gonzalez Aloma / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, berharap Lionel Messi bisa terus bermain untuk Barcelona. Copyright: © Marc Gonzalez Aloma / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, berharap Lionel Messi bisa terus bermain untuk Barcelona.

INDOSPORT.COM - Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas, menginginkan megabintang milik Barcelona, Lionel Messi, untuk tetap bertahan di klub Catalan itu.

Masa bakti La Pulga bersama Barcelona akan berakhir setelah musim 2020-2021 mendatang. Tentunya pihak manajemen tidak menginginkan kepergian sang bintang, sehingga kontraknya akan diperpanjang oleh klub.

Seperti dilansir dari Mundo Deportivo, Blaugrana kabarnya akan memperpanjang kontrak pemain andalannya itu hingga akhir bulan Juni 2023 mendatang. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, Lionel Messi sempat munculkan keraguan dari banyak pihak.

Meski begitu, dirinya sendiri juga belum memberikan jawaban atas kontrak yang diberitakan oleh para media. Hal ini pun membuat banyak pihak khawatir dengan kepergian Messi ketika masa baktinya berakhir.

Kekhawatiran atas kepergian pemain asal Argentina itu juga dirasakan oleh presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas. Dirinya takut akan kehilangan sosok penting bagi kompetisi yang ia pimpin saat ini. Maka dari itu, ia menginginkan La Pulga untuk bertahan di Camp Nou.

“Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Kami beruntung memilikinya di LaLiga sepanjang kariernya. Sebenarnya tidak masalah jika dia memang benar-benar pergi, karena kami tetap bisa berjalan tanpanya,” kata Javier Tebas dilansir dari ESPN.

“Akan tetapi, yang terpenting dari adanya dia di sini adalah nilai tambahnya. Messi selalu menyenangkan kita dan saya akan menyuruhnya untuk menyelesaikan karier di kompetisi kami bersama Barcelona,” tambahnya.

Awal karier seorang Lionel Messi sebagai pemain sepak bola sudah terlihat sejak masih usia muda. Dirinya bermain di Spanyol sejak usia 15 tahun dan bergabung dengan tim junior milik Barcelona kala itu.

Messi akhirnya langsung mendapat promosi ke tim utama, setelah berkutat di tim junior selama kurang lebih empat tahun lamanya. Kerja kerasnya inilah yang akhirnya membuahkan hasil manis.

Dirinya bermain bersama Barcelona sudah mendapatkan banyak sekali penghargaan dan juga membawa klubnya menjadi juara di berbagai ajang sepak bola domestik maupun internasional.

Saat ini, Lionel Messi dan rekan-rekannya tengah mempersiapkan kondisinya untuk bisa bermain melawan Sevilla di jadwal LaLiga Spanyol yang akan dilaksanakan pada Sabtu (20/06/20) pukul 03.00 WIB. Mereka tentu bertekad untuk memenangkan pertandingan.