Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-16 Segrup dengan Juara Bertahan Jepang, Nilmaizar: Harus Yakin Bisa

Jumat, 19 Juni 2020 07:54 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Kabar masuknya Timnas Indonesia U-16 dalam grup yang sama dengan Jepang pada Piala AFC U-16 ditanggapi pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Kabar masuknya Timnas Indonesia U-16 dalam grup yang sama dengan Jepang pada Piala AFC U-16 ditanggapi pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM – Kabar masuknya Timnas Indonesia U-16 dalam grup yang sama dengan Jepang pada Piala Asia U-16 ditanggapi pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 masuk dalam grup D pada ajang Piala Asia U-16 yang bakal berlangsung di Bahrain nanti. Dalam grup ini mereka ada Jepang yang merupakan juara bertahan pada edisi 2018 yang lalu.

Mengomentari hal ini pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar tetap optimis jika timnas Garuda muda mampu bersaing dengan mereka. "Memang ini grup yang berat. Tapi kita harus yakin bisa," katanya saat dihubungi Indosport pada Kamis, (18/06/20).

"Saya yakin juga mereka bisa berbuat baik untuk negara," lanjut pelatih Persela Lamongan yang juga pernah membesut Timnas Indonesia itu.

Senada dengan harapan Nilmaizar, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti pun optimis. Pasalnya anak didiknya saat ini dalam kondisi yang baik, "Kita sudah siapkan mental, fisik, strategi,  dan taktik untuk menghadapi mereka," kata Bima Sakti kepada Indosport.

Nah, selain bakal bertemu dengan juara bertahan Jepang, Timnas Indonesia U-16 juga bakal meladeni dua tim kuat lainnya yang masuk dalam grup D. Keduanya adalah China U-16 dan Arab Saudi U-16. "Anak-anak Alhamdulillah sangat antusias," tutup Bima Sakti.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke putaran final Piala Asia U-16 dengan status salah satu dari empat runner up terbaik. Keberhasilan mereka lolos ke putaran final terjadi setelah berhasil menahan imbang China 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu, (22/09/19) yang lalu.