Liga Indonesia

Tinggal Diumumkan, Liga 1 Sudah Pasti Dilanjutkan

Jumat, 19 Juni 2020 11:38 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getwallpapers.com/wikipedia
Ilustrasi logo Liga 1 2020. Copyright: © getwallpapers.com/wikipedia
Ilustrasi logo Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Sinyal tentang nasib kompetisi Liga 1 2020 nampaknya segera mendapat titik terang. Setelah melalui diskusi cukup panjang beberapa waktu lalu, keputusan soal kelanjutan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini akan segera diumumkan.

“Memang sudah pasti jalan, tinggal diresmikan saja,” tutur sumber terpercaya INDOSPORT di internal PSSI, Jumat (19/06/20).

Tak hanya sumber tersebut, salah satu klub peserta Liga 1 2020 yakni Persiraja Aceh juga telah mengunggah foto di akun Instagram resmi klub yang isinya bahwa keinginan Laskar Rencong supaya kompetisi dilanjutkan telah terealisasi.

“Alhamdulillah PSSI menerima usulan Persiraja,” tutur Nazaruddin Dek Gam selaku presiden klub Persiraja, Kamis (18/06/20) malam.

Jika melihat situasi terkini, nampaknya PSSI selaku induk sepak bola Indonesia hanya tinggal melakukan memastikan beberapa hal detail sebelum mengumumkan nasib kompetisi Liga 1.

Sebelumnya, salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi juga pernah menyebut bahwa kompetisi Liga 1 telah memiliki dua kepastian yakni akan dimulai di Bulan September atau Oktober dan berakhir sebelum pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Yang sudah pasti itu dua. Pertama, kompetisi kembali jalan di sekitar September atau Oktober. Sudah tidak mungkin maju atau mundur dari dua bulan itu jika kompetisi kembali lanjut,” ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Selasa (16/06/20) sore.

“Terus yang kedua selesainya di sekitar Bulan Maret. Yang pasti kompetisi harus selesai sebelum pelaksanaan Piala Dunia,” imbuh pria yang juga CEO PSIS Semarang ini.