Liga Inggris

Tottenham vs Manchester United: Jose Mourinho Langgar Aturan Lockdown

Jumat, 19 Juni 2020 09:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© https://twitter.com/indykaila
Jose Mourinho bersama beberapa pemain Tottenham Hostpur berlatih di taman saat pendemi virus corona. Copyright: © https://twitter.com/indykaila
Jose Mourinho bersama beberapa pemain Tottenham Hostpur berlatih di taman saat pendemi virus corona.

INDOSPORT.COM – Menjelang laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester United pada Sabtu (20/06/20) dini hari WIB, pelatih Jose Mourinho menjelaskan alasannya dirinya melanggar lockdown pada bulan April lalu.

Padahal saat itu pemerintah Inggris sedang memberlakukan aturan pembatasan sosial (lockdown) yang cukup ketat. Artinya sangat sulit bagi orang-orang di sana untuk bertemu satu sama lain di ruangan terbuka.

Menjelang pertarungan besar antara Tottenham vs Manchester United, fakta itu rupanya masih membuat orang penasaran. Akan tetapi Mourinho yang mengadakan konferensi pers secara virtual guna menjelaskan alasannya.

“Saya menghabiskan dua menit bersamanya (Ndombele), mengajarinya cara menggunakan GPS WiFi, tidak lebih dari itu,” kata Mourinho melansir dari Sport Mirror.

“Bukan ada apa-apa. Kami harus melatih para pemain dari kejauhan, di Zoom. Kami memantau para pemain dengan WiFi GPS. Pada saat itu para pemain diizinkan pergi dan berlari di jalan dan taman, itulah yang sedang mereka lakukan,” lanjut Mourinho.

Menghadapi tim yang pernah dia latih, yakni Manchester United, membuat Jose Mourinho menebarkan genderang perang dengan memastikan akan menurunkan skuat terbaiknya.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu Jose Mourinho memastikan Harry Kane dan Son Heung-min akan menjadi starter saat Tottenham Hotspur vs Manchester United di Tottenham Stadium.

Kembalinya para pemain tersebut tentunya menjadi kabar yang sangat baik bagi Tottenham. Pasalnya, sejak Kane absen akibat cedera pada awal tahun ini, performa anak asuh Mourinho menurun drastis hingga kini terpuruk di peringkat 9 klasemen sementara Liga Inggris.