Liga Inggris

Mourinho Pastikan Kane dan Son Starter Saat Tottenham hadapi Man United

Jumat, 19 Juni 2020 08:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Manchester United patut waspada setelah Jose Mourinho memastikan Harry Kane dan Son Heung-min akan menjadi starter saat Tottenham menghadapi MU pekan ini. Copyright: © INDOSPORT
Manchester United patut waspada setelah Jose Mourinho memastikan Harry Kane dan Son Heung-min akan menjadi starter saat Tottenham menghadapi MU pekan ini.

INDOSPORT.COM – Manchester United patut waspada setelah Jose Mourinho memastikan Harry Kane dan Son Heung-Min akan menjadi starter saat Tottenham menghadapi MU pekan ini.

Manajer Tottenham Jose Mourinho menyampaikan kabar yang patut membuat Manchester United waswas, jelang laga kedua tim dalam jadwal lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/06/20) dini hari WIB. Pria Portugal itu memastikan 3 bintang andalannya telah pulih dari cedera dan akan tampil sejak awal.

Setan Merah patut waspada sebab 2 dari 3 pemain yang dimaksud adalah penyerang andalan The Lilywhites, yakni Harry Kane dan Son Heung-min. Sementara itu, 1 nama lagi adalah gelandang Moussa Sissoko.

Kembalinya para pemain tersebut tentunya menjadi kabar yang sangat baik bagi Tottenham. Pasalnya, sejak Kane absen akibat cedera pada awal tahun ini, performa anak asuh Mourinho menurun drastis hingga kini terpuruk di peringkat 9 klasemen sementara Liga Inggris.

“Kane sudah berlatih sangat baik, sehingga saya bisa mengatakan bahwa tidak ada masalah dan dia akan tampil sejak menit awal,” kata Mourinho dalam sesi konferensi pers jelang laga melawan Manchester United, seperti dilansir Manchester Evening News.

“Apakah dia akan tampil 90 menit atau 80, 70, 60? Saya tidak tahu. Hanya situasi pertandingan nanti yang bisa menjawabnya. Apakah dia dalam performa terbaik? Saya tidak tahu. Dia sudah absen dari pertandingan sepak bola selama 6 bulan.”

“Tapi dia sudah berlatih sangat baik. Dia pemain yang profesional dan akan tampil sejak awal di pertandingan itu,” pungkas Mourinho.

Sementara itu, Son Heung-min juga sudah absen cukup lama akibat cedera, dan kemudian mengikuti wajib militer di Korea Selatan. Namun, ia juga sudah kembali bergabung dengan skuat Tottenham dan siap tampil di laga perdana mereka pasca jeda corona.

Menurut jadwal terbaru Liga Inggris, Manchester United akan menghadapi Tottenham pada Sabtu (20/06/20) dini hari WIB. Laga ini merupakan lanjutan jadwal pekan ke-30 yang sempat tertunda akibat pandemi corona, sekaligus partai perdana kedua tim seusai jeda panjang itu.