Bursa Transfer

Dibantu Juventus, Tottenham Bisa Buat Ramsey Khianati Arsenal

Minggu, 14 Juni 2020 22:29 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, bisa membuat Aaron Ramsey mengkhianati Arsenal dengan bantuan Juventus.

Aaron Ramsey meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Juventus dengan status bebas transfer pada awal musim 2019-2020. Saat itu, Ramsey gagal mencapai kesepakatan kontrak dengan Arsenal yang masih dinakhodai Unai Emery.

Di Juventus, Ramsey gagal menembus skuat utama di bawah asuhan Maurizio Sarri, meski penampilannya tidak begitu buruk. Selain itu, Si Nyonya Tua akan melepas pemain sepak bola asal Wales itu karena mereka juga terbebani dengan upahnya yang tinggi.

Dilansir dari Metro Sports, Juventus telah menawarkan Aaron Ramsey ke beberapa klub Liga Inggris, salah satunya Tottenham Hotspur. Bahkan Juventus siap membantu Spurs jika mereka ingin menampung Ramsey.

The Lilywhites yang terkena dampak krisis pandemi corona awalnya keberatan untuk meminjam Ramsey dari klub asal Turin karena upahnya tinggi, yakni sebesar 400 ribu poundsterling (Rp7,1 miliar) per minggu. Sehingga, Bianconeri akan menanggung sebagian upah Ramsey.

Jika terealisasi, transfer ini berpotensi akan menambah rivalitas antara Tottenham Hotspur dan Arsenal. Pasalnya, Ramsey telah lama mengabdi dengan Meriam London yang notabene rival sekota The Lilywhites di Liga Inggris.

Sejauh musim ini, Aaron Ramsey sudah bermain dalam 24 pertandingan di semua kompetisi bersama Juventus dengan mencetak empat gol serta satu assist.

Terlepas dari transfer ini, Arsenal dan Tottenham Hotspur sedang berjuang untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Saat ini, mereka ada di peringkat ke-8 Liga Inggris, sedangkan Arsenal di posisi ke-9.