Liga Italia

Mengecewakan, Juventus Siap Buang Aaron Ramsey ke Man United

Sabtu, 13 Juni 2020 10:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya siap mendepak bintangnya, Aaron Ramsey, ke Manchester United atau Chelsea di bursa transfer musim panas 2020 karena performanya yang mengecewakan.

Juventus telah mendatangkan Aaron Ramsey dari Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu dengan status gratisan atau bebas transfer. Klub yang berjuluk Bianconeri itu mengontraknya untuk jangka waktu empat tahun.

Meski demikian, ternyata performa Ramsey jauh di bawah standar. Selain jarang memberi kontribusi positif dalam setiap laga, Ramsey juga diterpa badai cedera yang membuat dirinya sering terpinggirkan. Inilah yang menjadi alasan Juventus ingin mendepaknya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Bianconeri dikabarkan berencana untuk membuangnya ke Liga Inggris, yaitu ke Manchester United atau ke Chelsea. Namun, mereka meminta imbalan tukar pemain sebagai gantinya.

Jika Juventus mendepaknya ke Manchester United, mereka meminta imbalan Paul Pogba yang memang selama ini menjadi incaran utama. Jika membuang Ramsey ke Chelsea, Bianconeri meminta imbalan Jorginho.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun, kemungkinan rencana tersebut bakal sulit terlaksana. Pasalnya, Ramsey sendiri punya upah 400 ribu poundsterling atau sekitar Rp7,1 miliar per minggu. Angka ini diyakini bakal memberatkan para klub yang meminatinya.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A Liga Italia bakal kembali dilanjutkan. Bianconeri dan Ramsey akan menghadapi Bologna dalam laga tandang pada 23 Juni 2020 waktu setempat. Di sisi lain, mereka baru saja menembus final Coppa Italia usai menyingkirkan AC Milan.

Di klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus masih perkasa di peringkat satu dengan torehan 63 poin, hasil dari 20 kali menang, 3 kali imbang, dan 3 kali kalah. Mereka mendapat saingan berat dari Lazio yang berada di posisi dua dengan torehan 62 poin.