Liga Italia

AS Roma Tolak Tawaran Juventus untuk Penerus Totti, tapi...

Jumat, 12 Juni 2020 12:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AS Roma, kabarnya menolak tawaran pertama Juventus untuk sang 'penerus Francesco Totti', tapi ada hal yang perlu diperhatikan di sini.

AS Roma punya gelandang serang bernama Nicolo Zaniolo, yang diharapkan bisa menjadi penerus legenda mereka, Francesco Totti. Karena itulah, klub tersebut sangat ingin mempertahankannya di Olimpico.

Selain itu, karier Nicolo Zaniolo bersama AS Roma diyakini bakal mempermudah langkahnya berlaga di Timnas Italia. Nah, situasi ini pun membuat sang pemain dan pihak klub sama-sama membutuhkan alias 'simbiosis mutualisme'.

Akan tetapi, rival domestik mereka yang bernama Juventus ternyata mengincar sang gelandang untuk bursa transfer pemain musim panas 2020 mendatang. Juventus atau Bianconeri pun melayangkan penawaran mereka.

Kabarnya, Si Nyonya Tua meminta AS Roma untuk memilih antara Rolando Mandragora, Daniele Rugani, Federico Bernardeschi, atau Cristian Romero untuk ditukar dengan Nicolo Zaniolo. Namun ternyata, melansir dari situs Football Italia, Roma menolaknya.

Pasalnya, saat ini mereka sedang butuh banyak dana. Sehingga, jika memang harus menjual sang 'penerus Totti', Roma meminta tebusan 60 juta euro atau sekitar Rp946 miliar bagi siapa pun yang meminatinya. Giallorossi tidak menerima penawaran lain.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang hal ini. Ada kemungkinan Juventus bakal meminta Roma melakukan tukar tambah pemain dan bukan cuma barter pemain seperti di proposal pertama. Karena, Rp946 miliar adalah harga yang sangat mahal di tengah pandemi virus corona seperti ini.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A Liga Italia sudah keluar dan siap dilanjutkan. Juventus akan melawan Bologna pada 23 Juni 2020, sedangkan AS Roma sendiri akan menghadapi Sampdoria pada 25 Juni 2020.

Di klasemen sementara sepak bola Liga Italia, Juventus masih kokoh di puncak dengan torehan 63 poin. Sementara itu, Lazio menduduki posisi dua dengan 62 poin dan Inter Milan di posisi tiga dengan 54 poin. AS Roma ada di posisi lima dengan 45 poin.