Liga Inggris

Chelsea Kedatangan Timo Werner, Giroud Siap Bikin Lampard Pusing

Sabtu, 20 Juni 2020 09:21 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© James Williamson/GettyImages
Olivier Giroud mengaku bahwa dirinya sangat termotivasi dengan kehadiran pemain baru Chelsea, Timo Werner yang akan bergabung pada musim depan. Copyright: © James Williamson/GettyImages
Olivier Giroud mengaku bahwa dirinya sangat termotivasi dengan kehadiran pemain baru Chelsea, Timo Werner yang akan bergabung pada musim depan.

INDOSPORT.COM - Pemain senior Chelsea, Olivier Giroud mengaku bahwa dirinya sangat termotivasi dengan kehadiran pemain baru, Timo Werner, yang akan bergabung pada musim depan.

Chelsea kembali meraup kesuksesan dalam mendatangkan pemain baru. Sebelumnya, The Blues berhasil mendatangkan pemain dari Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech. Kali ini mereka berhasil memboyong pemain bintang lagi.

Frank Lampard berhasil mendatangkan bintang RB Leipzig, Timo Werner. Chelsea diyakini telah mengeluarkan uang sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp795 miliar untuk mendatangkannya.

Sebelum resmi bergabung dengan Chelsea, Werner sempat dikabarkan tengah diincar oleh beberapa klub besar, seperti Liverpool, Manchester United, dan juga Manchester City. Namun, dirinya lebih memilih untuk bergabung dengan The Blues.

Meski sudah dikenalkan secara resmi kepada publik, namun Timo Werner akan benar-benar bergabung dengan Chelsea setelah kompetisi Bundesliga Jerman 2019/20 berakhir.

Di sisi lain, kehadiran Werner membuat persaingan di lini serang menjadi ketat. Pasalnya dua pemain depan seperti Olivier Giroud dan Tammy Abraham sudah lebih dulu ada dan bermain bersama The Blues.

Terkhusus untuk Olivier Giroud, ia kerap duduk dibangku cadangan ketika Chelsea bermain. Hal ini disebabkan masih ada Tammy Abraham yang menjadi andalan sang pelatih, Frank Lampard.

Kendati demikian, ditambahnya kedatangan Timo Werner tidak membuat semangat Giroud luntur untuk terus bekerja keras demi bisa menjadi pilihan utama dari Lampard. Terlebih, ia merasa termotivasi dengan hadirnya bintang Leipzig tersebut.

“Werner akan menjadi pemain yang sangat bagus dan akan memberikan lebih banyak motivasi kepada pemain yang berposisi sebagai striker. Saya telah pemain pengganti, tapi saya akan membuat pelatih kesulitan memilih penyerang,” kata Giroud dilansir dari The Guardian.

Saat ini, posisi Chelsea masih berada di peringkat ke empat klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 48 poin dalam 29 pertandingan yang sudah mereka jalani selama ini.

The Blues akan bertanding menghadapi Aston Villa dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-30 musim ini pada, Minggu (21/06/20) pukul 22.15 WIB.