Bola Internasional

Kembali Bergulir, Rivaldo Yusuf Rangkuti Balik ke Liga Spanyol?

Sabtu, 20 Juni 2020 16:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan, Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Doc Pribadi Rivaldo Yusuf
Wonderkid Indonesia asal Medan, Rivaldo Yusuf Rangkuti dikabarkan sedang terus melakukan persiapan jelang kembalinya dirinya ke Spanyol. Copyright: © Doc Pribadi Rivaldo Yusuf
Wonderkid Indonesia asal Medan, Rivaldo Yusuf Rangkuti dikabarkan sedang terus melakukan persiapan jelang kembalinya dirinya ke Spanyol.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Indonesia asal Medan, Rivaldo Yusuf Rangkuti dikabarkan sedang terus melakukan persiapan jelang kembalinya dirinya ke Spanyol.

Dirinya adalah salah satu dari 19 pesepakbola muda Indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di Spanyol dan dijadwalkan akan berlatih bersama Palencia FC selama 10 bulan.

Rivaldo yang bergabung bersama Palencia U-19 ini adalah salah satu pemain yang digadang-gadang bakal meneruskan jejak Egy Maulana Vikri karena sama-sama berasa dari Medan.

Sebelumnya diketahui jika Rivaldo saat ini sedang berada di Indonesia akibat pandemi Covid-19 mengharuskan dirinya serta 19 rekannya untuk pulang ke tanah air.

Tetapi, saat ini kondisi dunia telah memasuki fase new normal dan beberapa liga dunia juga sudah memutuskan untuk kembali bergulir membuat Rivaldo memiliki kesempatan untuk bisa kembali ke Spanyol dan bergabung kembali dengan skuat muda Palencia FC.

Dihubungi oleh redaksi INDOSPORT perihal kembalinya dirinya ke Spanyol, Rivaldo menyatakan jika hal tersebut belum bisa dipastikan dalam waktu dekat ini.

“Balik ke Spanyol belum tahu kapan, soalnya negara Spanyol untuk sekarang belum menerima orang Asia masuk ke negaranya dulu,” ujar Rivaldo.

Rivaldo menambahkan jika dirinya juga belum bisa keluar dari daerah Medan meskipun kondisi new normal juga sudah diterapkan oleh pemerintah Indonesia.

Bahkan dia dan beberapa rekannya yang berasal dari luar Jakarta terpaksa tidak bisa mengikuti sesi latih tanding yang sempat diadakan oleh Vamos beberapa waktu lalu.

“Tim Vamos kemarin sudah sparring melawan Perbanas, tapi bagi saya dan yang berasal dari luar daerah lainnya belum bisa bergabung,” tandasnya.