Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Aji Santoso Bingung Komentari PSSI soal Lanjutan Liga 1

Sabtu, 20 Juni 2020 13:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso bingung mengomentari arahan PSSI yang melanjutkan kembali Liga 1 2020 saat masih ada pandemi Covid-19. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso bingung mengomentari arahan PSSI yang melanjutkan kembali Liga 1 2020 saat masih ada pandemi Covid-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso bingung mengomentari arahan PSSI yang melanjutkan kembali Liga 1 2020 saat masih ada pandemi Covid-19. Bapak lima orang anak itu bingung mau menyampaikan apa perihal keputusan tersebut.

"Saya bingung mau komentar soal apa," kata Aji Santoso saat dihubungi INDOSPORT pada Sabtu (20/06/20). 

Ungkapannya itu lantaran ada sesuatu hal yang dipaksakan dari PSSI yang memutuskan tetap melanjutkan Liga 1 di saat pandemi Covid-19.

"Ada berita dari ketua Gugus Tugas Covid-19 kalau melarang bergulirnya sepak bola," lanjut mantan pelatih PSIM Yogjakarta dan Persela Lamongan itu. 

Aji Santoso adalah salah satu pelatih yang masih meragukan kompetisi Liga 1 dilanjutkan lagi saat pandemi Covid-19.

Keraguan itu dikarenakan homebase Persebaya yang berada di Surabaya, masuk dalam zona merah kasus positif Covid-19. Tentunya melihat hal ini dia khawatir apabila menggelar latihan tim.

Tak hanya itu saja, urusan perizinan pun pelatih asal Kabupaten Malang itu juga ragu akankah izin diberikan. Meskipun liga 1 bakal dipusatkan di Pulau Jawa, sebagaimana arahan dari PSSI.

Sekedar untuk diketahui, PSSI baru saja memastikan lewat website resmi. Bahwa gelaran kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dilanjutkan pada September dan Oktober mendatang.

Kepastian tersebut didapat PSSI melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/06/20) kemarin secara virtual.