Liga Indonesia

Pentolan Bonek Buka Suara Pada Hari Lahir Persebaya Surabaya

Sabtu, 20 Juni 2020 00:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Salah satu pentolan Bonek Andie Peci turut buka suara pada hari lahir Persebaya Surabaya yang dirayakan pada 18 Juni tiap tahunnya. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Salah satu pentolan Bonek Andie Peci turut buka suara pada hari lahir Persebaya Surabaya yang dirayakan pada 18 Juni tiap tahunnya.

INDOSPORT.COM - Salah satu pentolan Bonek Andie Peci turut buka suara pada hari lahir Persebaya Surabaya yang dirayakan pada 18 Juni tiap tahunnya.

Sebab, pada tanggal tersebut Persebaya lahir dengan nama Soerabhaisasche Indonesische Voetbal Bond (SVIB) tepatnya pada 1927 silam oleh Paijo dan M. Pamoedji.

Kini, Persebaya Surabaya sudah berusia 93 tahun pada 2020 dan sudah banyak melalui berbagai pertandingan sepak bola di kancah domestik ataupun internasional.

Pada hari lahir kali ini, pentolan Bonek Andie Peci menyampaikan pernyataan menarik lewat kicauan di akun media sosial Twitter pribadinya.

"Usul saja pak lek: buat riset tentang kelahiran Persebaya. Tidak dari cerita-cerita dan Wikipedia," buka akun @AndiePeci, Kamis (18/06/20).

Dirinya menduga jangan-jangan nanti Persebaya lahirnya sebelum 1927 karena sepak bola Surabaya digambarkan Bumi Manusia sebelum tahun tersebut.

"Jangan-jangan nanti M. Pamoedji salah satu diantara pengurus saja? Karena Persebaya Surabaya berbentuk Bond dan lain-lain (emoji)," pungkas Andie Peci.

Kicauan tersebut mendapat sedikitnya lima komentar, 57 retweets, hingga 232 likes dari netizen dan diprediksi masih bisa bertambah ke depannya.

Lebih lanjut, pria yang juga menggemari klub Liga Italia Inter Milan ini turut mendoakan yang terbaik bagi klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu.

"Selamat hari kelahiran Persebaya yang ke 93 tahun. Semoga selalu diberi kesehatan dari Gusti (Allah) #Persebaya93th," unggah Pentolan Bonek itu disertai gambar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%