Liga Spanyol

Prediksi Pertandingan LaLiga Spanyol Real Sociedad vs Real Madrid: Kesempatan Kudeta

Sabtu, 20 Juni 2020 23:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid di ajang LaLiga Spanyol pekan ke-30, Senin (22/06/2020) pukul 03.00 WIB di Reale Arena. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut prediksi pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid di ajang LaLiga Spanyol pekan ke-30, Senin (22/06/2020) pukul 03.00 WIB di Reale Arena.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Real Sociedad vs Real Madrid di ajang LaLiga Spanyol pekan ke-30, Senin (22/06/2020) pukul 03.00 WIB di Reale Arena.

Real Madrid, yang berambisi untuk mengudeta Barcelona dari puncak klasemen, akan menjadikan laga ini sebagai laga wajib menang. Pasalnya, kekalahan akan menjauhkan mereka dari Barcelona sekaligus membuat kans mereka untuk bisa menjadi kampiun LaLiga Spanyol musim ini pupus.

Meraih dua kemenangan dari dua laga terakhir, skuat asuhan Zinedine Zidane datang ke kandang Sociedad dengan tren positif. Mereka dipastikan akan tampil menggila dalam laga Senin dini hari mendatang.

Berlaga sebagai tim tamu, Real Madrid diprediksi tak bakal menganggap Sociedad sebagai lawan enteng. Mengingat skuat The Royal musim ini tampil sebagai salah satu kuda hitam yang ditakuti dan seringkali menjadi batu sandungan serta menghadirkan kejutan tim-tim mapan di LaLiga Spanyol.

Di sisi lain, Real Sociedad yang akan bertanding sebagai tuan rumah diprediksi bakal tampil hati-hati. Pasalnya, mereka pasti tak ingin kehilangan poin kala berlaga di kandang sendiri.

Saat ini Sociedad berada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan raihan 47 poin. Mereka bakal tampil taktis dan berusaha mengamankan poin untuk menjaga kans mereka tampil di kompetisi Eropa musim depan. Pasalnya pada laga sebelumnya, mereka harus takluk 2-0 atas Alaves.

Pertandingan pekan ke-30 LaLiga Spanyol yang mempertemukan Real Sociedad vs Real Madrid diprediksi bakal berlangsung seru. Apakah Sociedad akan menghalangi jalan Madrid meraih gelar juara musim ini atau sebaliknya laga ini akan menjadi titik balik Los Blancos untuk mengudeta Barcelona di puncak klasemen?

Players to Watch:

Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)

Mikel Oyarzabal Ugarte adalah wonderkid asli didikan Real Sociedad. Dirinya adalah salah satu alasan mengapa penampilan The Royal musim ini begitu ditakuti oleh banyak klub mapan di LaLiga Spanyol. Pemain berusia 23 tahun ini tercatat tampil sebanyak 28 kali dan berhasil mencetak 9 gol serta 6 umpan sepanjang musim 2019/20.

Karim Benzema (Real Madrid)

Benzema adalah bomber andalan Real Madrid selepas kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus beberapa waktu lalu. Dirinya tampil mengerikan dan berhasil membuktikan kelasnya sebagai salah satu predator paling trengginas di Eropa.

Pemain berusia 32 tahun ini tercatat telah tampil sebanyak 28 kali dan sukses mencetak 16 gol serta 6 umpan sepanjang musim 2019/20.

Prakiraan Formasi Sociedad vs Real Madrid:

Sociedad (4-3-3): Remiro; Monreal, Le Normand, Aritz, Gorosabel; Odegaard, Zubeldia, Mikel Merino; Oyarzabal, Isak, Portu.

Madrid (4-3-1-2): Courtois; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Valverde; Asensio; Hazard, Benzema.

5 Laga Terakhir Real Sociedad:

Mirandes 0-1 Real Sociedad

Barcelona 1-0 Real Sociedad

Eibar 1-2 Real Sociedad

Real Sociedad 1-1 Osasuna

Alaves 2-0 Real Sociedad

5 Laga Terakhir Real Madrid:

Real Madrid 1-2 Man City

Real Madrid 2-0 Barcelona

Betis 2-1 Real Madrid

Real Madrid 3-1 Eibar

Real Madrid 3-0 Valencia

Prediksi INDOSPORT:

Sociedad: 25%

Imbang: 30%

Real Madrid: 45%