Liga Spanyol

Daftar Top Skor LaLiga Spanyol: 'Mandul', Posisi Lionel Messi Terancam

Sabtu, 20 Juni 2020 12:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fran Santiago / Getty Images
Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, gagal mencetak gol saat dijamu Sevilla, Sabtu (20/6/2020) dan posisinya sebagai di puncak top skor LaLiga Spanyol terancam. Copyright: © Fran Santiago / Getty Images
Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, gagal mencetak gol saat dijamu Sevilla, Sabtu (20/6/2020) dan posisinya sebagai di puncak top skor LaLiga Spanyol terancam.

INDOSPORT.COM - Posisi Lionel Messi sebagai pemuncak top skor LaLiga Spanyol terancam karena "mandul" saat Barcelona dijamu Sevilla, Sabtu (20/06/20).

Dalam daftar top skor LaLiga Spanyol hingga pekan ke-30, posisi Lionel Messi terancam oleh Karim Benzema yang menempati peringkat kedua.

Striker andalan Real Madrid itu berhasil mencetak dua gol kala timnya menang 3-0 atas Valencia pada Jumat (19/06/20) dini hari WIB.

Penampilan gemilang itu membuat Karim Benzema mengoleksi total 16 gol di LaLiga Spanyol dan memiliki selisih lima gol dari Lionel Messi.

Sementara itu, penyerang Barcelona bernama Luiz Suarez yang sebelumnya berada di nomor tiga harus tergusur oleh pemain Villarreal, Gerad Moreno.

Penyerang Timnas Spanyol itu berhasil mencetak satu-satunya gol saat Villarreal menang 1-0 atas Granada dalam lanjutan pekan ke-30.

Senasib dengan Lionel Messi, Luis Suarez frustrasi karena posisinya di lini depan ditempel ketat oleh dua benteng tangguh Sevilla, Jules Kounde, dan Diego Carlos.

Kegagalan Luiz Suarez itu membuatnya masih kompak mengoleksi 11 gol musim ini bersama Lucas Perez (Deportivo Alaves), Lucas Ocampos (Sevilla), dan Roger Marti (Levante).

Kemudian di posisi kelima top skor tidak ada perubahan, masih diduduki oleh Raul Garcia (Bilbao) dan Angel Rodriguez (Getafe) dengan 10 gol. 

Namun Raul Garcia memiliki kesempatan untuk bisa melejit ke posisi atas karena timnya akan bersua Real Betis pada malam nanti.

Berikut top skor sementara LaLiga Spanyol pekan ke-30:

1. Lionel Messi (Barcelona): 21 gol.

2. Karim Benzema (Real Madrid): 16 gol.

3. Gerard Moreno (Villarreal): 12 gol.

4. Luiz Suarez (Barcelona), Lucas Perez (Alaves), Lucas Ocampos (Sevilla), Roger Marti (Levante): 11 gol.

5. Raul Garcia (Bilbao), Angel Rodriguez (Getafe): 10 gol.