Liga Spanyol

Segera Permalukan Ronaldo, Messi Punya Julukan Baru dari Barcelona

Jumat, 19 Juni 2020 14:04 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© https://twitter.com/FCBarcelona
Segera permalukan rekor 700 gol Cristiano Ronaldo, Barcelona punya julukan baru ke Lionel Messi. Copyright: © https://twitter.com/FCBarcelona
Segera permalukan rekor 700 gol Cristiano Ronaldo, Barcelona punya julukan baru ke Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo kini gigit jari, rekor torehan 700 golnya kian dekat dilampaui oleh Lionel Messi selaku mantan rivalnya di LaLiga Spanyol. Barcelona punya julukan baru bagi pemain ikoniknya itu.

Dijadwalkan lakoni pertandingan kompetisi kasta atas Negeri Matador pada Sabtu (20/06/20) lawan Sevilla, Messi berpotensi tambahkan koleksi golnya yang sudah mencapai 699 bersama Barcelona dan Timnas Argentina. Jika berhasil, La Pulga pun akan menorehkan sejarah sebagai pemain pencetak 700 gol baru.

Menurut Quique Setien selaku pelatih Barcelona yang melihat pemain asuhannya kian dekat kalahkan Ronaldo pun langsung berikan julukan baru. Eks juru taktik Real Betis tersebut menyebut jika Messi adalah salah satu pemain terpilih yang tiada duanya di dunia ini.

"Apa lagi yang bisa saya katakan tentang Leo? Akan sangat bagus jika ia ikut serta di matchday ini karena jadi kebutuhan utama kami bungkam Sevilla. Figurnya layak jadi pemain yang terpilih dan kami akan bantu dia cetak gol ke-700 serta rekor lain," ucap Setien dilansir IB Times.

Berdasarkan karier klub, Messi sudah mencetak gol kali ke-630 selama 16 tahun masa baktinya di Camp Nou. Mengingat pesatnya perkembangan bintang asal Argentina itu, Setien pun yakin Blaugrana punya prospek cerah.

"Dia merupakan pemain yang sudah 14 tahun mengabdi disini dan punya pengetahuan mendalam dan reaksi tubuh hebat. Itulah bukti yang terjadi bagi pemain yang sudah membela karier kami setelah sekian lamanya," tambahnya lagi.

Ronaldo sendiri saat ini memiliki rekor total 725 gol dan sempat terhenti sementara karena penurunan kualitas permainannya. Bukan tidak mungkin Messi justru akan segara sukses melewati torehan mantan rivalnya di LaLiga Spanyol itu mengingat masih ada sembilan laga tersisa.

Tak hanya akan segera akhiri keperkasaan Ronaldo, Messi pun kian dekat persembahkan gelar juara LaLiga Spanyol sekali lagi setelah Barcelona mampu bertahan di puncak klasemen dengan koleksi 64 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%