Bola Internasional

Segrup dengan Juara Bertahan Piala Asia U-16, Ruy Ariyanto Optimis Mampu Bersaing

Sabtu, 20 Juni 2020 23:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Indonesia U-16, Ruy Ariyanto optimis bisa bersaing dengan negara-negara yang tergabung 1 grup dengan tim Garuda muda pada Piala Asia U-16 2020.

Rasa optimis pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu dikarenakan selama ini timnas dinilai sudah melakukan persiapan dengan matang.

"Ya mungkin kita akan bermain sekuat tenaga. Pokoknya kerja keras untuk membuat bangga Indonesia," kata Ruy Ariyanto ketika dihubungi Indosport pada Sabtu, (20/06/20).

"Memang semua tim itu berat dan tidak ada yang mudah. Tapi kita harus berusaha sekuat tenaga," lanjut Ruy Ariyanto.

Sekadar untuk diketahui, Timnas Indonesia U-16 saat ini tergabung dalam grup D bersama dengan Jepang, China, dan Arab Saudi dalam ajang Piala Asia U-16 yang akan digelar di Bahrain pada November- Desember 2020 nanti.

Ketiga negara itu diketahui punya prestasi mentereng dalam ajang Piala Asia U-16. Jepang bahkan berhasil menyabet gelar juara sebanyak tiga kali, dan terakhir kali melakukannya pada edisi dua tahun lalu yakni pada 2018 yang menjadikan mereka sebagai juara bertahan. 

Sedangkan untuk China dan Arab Saudi masing-masing pernah menjadi juara satu kali. 

Sementara itu senada dengan Ruy Ariyanto, pelatih Timnas Indonesia U-16 yakni Bima Sakti juga optimis timnya mampu bersaing di ajang Piala Asia U-16.

Baginya hal terpenting untuk mampu bersaing dengan juara bertahan adalah dengan menguatkan fisik, mental, dan taktik. Harapannya jika ketiga hal itu diaplikasikan di lapangan, maka tentunya siapa pun lawannya bakal bisa diatasi dengan baik.