Liga Italia

Si Kaki Kiri Tuhan, Legenda Inter Milan Tutup Usia

Sabtu, 20 Juni 2020 22:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kabar duka menyelimuti publik Italia. Mereka baru saja kehilangan salah satu legenda mereka sekaligus salah satu pemain terbaik klub Serie A, Inter Milan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kabar duka menyelimuti publik Italia. Mereka baru saja kehilangan salah satu legenda mereka sekaligus salah satu pemain terbaik klub Serie A, Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Kabar duka menyelimuti publik Italia. Mereka baru saja kehilangan salah satu legenda terbesar mereka yang juga merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah berseragam klub Serie A, Inter Milan.

Mario Corso atau yang acapkali dipanggil sebagai Si Kaki Kiri Tuhan dikabarkan telah meninggal dunia pada usianya yang ke-78 tahun.

Sayap kiri yang terkenal karena kemampuan kaki kirinya tersebut adalah salah satu pemain besar Inter Milan. Dirinya tercatat telah tampil dalam lebih dari 400 laga untuk raksasa Serie A Italia itu pada tahun 1957-1973 dan sukses mengantarkan 4 gelar juara.

“Mario Corso telah meninggal dunia. Dia adalah seseorang juara abadi yang memiliki talenta unik dan akan selalu dikagumi oleh banyak orang. Selamat jalan Mario, kami akan merindukan segala sesuatu tentangmu,” tulis Inter Milan dalam pernyataan resmi mereka.

Selain Inter Milan, FIFA juga mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk Mario. Mereka menyatakan jika Mario telah melakukan tendangan bebas dengan teknik knuckleball jauh sebelum hal tersebut dilakukan oleh banyak pemain.

Selain membawa Inter Milan terbang tinggi di kancah Serie A Italia, Mario sampai saat ini masih tercatat sebagai pencetak gol termuda Nerazzuri sepanjang masa.

Dirinya berhasil membawa Inter Milan menjuarai 4 gelar Serie A Italia, 2 trofi Liga Champions, dan 2 trofi Piala Interkontinental. Mario Corso adalah salah satu pemain yang termasuk ke dalam era ‘Grande Inter’.