Liga Italia

Inter Milan Bisa Dapatkan Andrea Belotti untuk Musim Depan, tapi...

Sabtu, 20 Juni 2020 13:11 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Franco Romano/NurPhoto via Getty Images
Inter Milan terus mengincar opsi pemain yang bisa didatangkan di musim panas nanti, termasuk nama striker Torino, Andrea Belotti. Copyright: © Franco Romano/NurPhoto via Getty Images
Inter Milan terus mengincar opsi pemain yang bisa didatangkan di musim panas nanti, termasuk nama striker Torino, Andrea Belotti.

INDOSPORT.COM - Inter Milan terus mengincar opsi pemain yang bisa didatangkan di musim panas nanti, termasuk nama striker Torino, Andrea Belotti. Perundingan antara Inter dan Torino atas Andrea Belotti dapat dimulai jika Torino turun ke Serie B.

Inter Milan dapat dipastikan cukup sibuk di bursa transfer musim panas nanti untuk menutupi kekurangan pemain yang diinginkan pelatih Antonio Conte. Termasuk di sektor depan, bidikan Nerazzurri bertambah dengan munculnya nama striker Torino, Andrea Belotti.

Menurut laporan terbaru dari Tuttosport, Belotti menjadi alternatif utama transfer di bursa transfer musim panas nanti, jika Lautaro Martinez benar-benar akan  pergi dari Inter menuju Barcelona.

Antonio Conte menyukai Belotti karena pemain kelahiran 20 Desember 1993 tersebut dinilai mempunyai semangat dan tipe pekerja keras, karakter ini yang sangat diinginkan Conte. Tidak hanya itu, dia pun dinilai mampu memanfaatkan banyak ruang untuk dapat mencetak gol.

Pada bursa transfer musim panas tahun 2017, Inter Milan sudah pernah ingin mendatangkan Andrea Belloti sebagai salah satu penyerang berkualitas. Bahkan untuk mendapatkan Belotti, Inter rela mengeluarkan 70 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Namun, saat itu peluang mendapatkan Belotti sangat kecil karena Presiden Torino yaitu Urbano Cairo menegaskan hanya bersedia menjual pemain berjulukan Si Ayam Jantan kepada klub di luar Italia. Cairo tidak ingin melihat klub Italia lain lebih kuat dengan kehadiran Belotti.

Inter kembali berminat untuk menandatangani kapten Torino jelang jendela transfer musim mendatang walaupun saat ini La Granata masih belum ingin menjualnya dan berniat membangun tim di sekitarnya musim depan.

Namun, hal-hal bisa berubah jika Torino terdegradasi, di mana presiden Urbano Cairo tidak akan lagi menentang penjualan striker tim nasional Italia, yang telah bersama mereka sejak musim panas 2015.

Belotti, yang memiliki kontrak dengan Torino hingga akhir musim 2021/22, telah mencatat 31 penampilan di semua kompetisi hingga tanggal musim ini. Dalam permainannya di lapangan, Belotti telah bermain sebanyak 2.700 menit dengan mencetak 15 gol dan memberikan tiga assist untuk rekan satu timnya.

Sementara itu, dalam lanjutan kompetisi Serie A Italia, Inter Milan akan berhadapan dengan Sampdoria. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada Senin (22/06/20) dini hari WIB.

Saat ini, Inter Milan berada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A Italia dengan mengumpulkan 54 poin dari 25 penampilannya di musim ini. Lalu di posisi pertama dan kedua diisi oleh Juventus dengan 63 poin dan Lazio 62 poin.