Bola Internasional

3 Fakta Egy Maulana Vikri dan Kemenangan Lechia Gdansk di Liga Polandia

Minggu, 21 Juni 2020 23:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
3 Fakta Egy Maulana Vikri dan Kemenangan Lechia Gdansk di Liga Polandia Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
3 Fakta Egy Maulana Vikri dan Kemenangan Lechia Gdansk di Liga Polandia

INDOSPORT.COM - Berikut deretan fakta menarik dari Egy Maulana Vikri dan juga kemenangan tipis Lechia Gdansk dalam lanjutan Liga Polandia musim 2019/20.

Pada pertandingan terbarunya, Egy Maulana Vikri kembali mendapat kesempatan untuk masuk dalam line up tim Lechia Gdańsk saat menghadapi Pogon Szczecin pada Minggu (21/6/20) sore WIB.

Bertanding di Stadion Florian Krygier, nama Egy Maulana Vikri muncul dalam daftar pemain cadangan dan memulai laga dari bangku bench bersama sembilan rekan lainnya.

Menghadapi tim yang tengah berada di peringkat enam dan berstatus tuan rumah, Lechia Gdansk sempat memberi tekanan lebih dulu terhadap Pogon Szczecin.

Pada menit ke-11, Lukasz Zwolinski coba memanfaatkan bola lambung dengan sebuah heading namun upayanya masih jauh dari sasaran dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Tuan rumah sempat memberikan tekanan, namun menit ke-27, Pogon yang keasikan menyerang justru dikejutkan dengan gol tim tamu yang dicetak Kenny Saief. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Lechia Gdansk yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Pogon meningkatkan tensi permainan demi mencari gol penyama kedudukan. Menit ke-60', Santeri Hostikka membuka peluang lewat tendangan keras, namun pemain belakang Lechia Gdansk sukses menutup arah bola.

Hingga menit ke-70', pelatih Lechia Gdansk telah melakukan tiga pergantian pemain namun Egy Maulana Vikri masih belum mendapat kesempatan dan tetap berada di bangku cadangan.

Tidak ada gol tambahan sampai wasit meniup peluit panjang, skor 0-1 untuk kemenangan Lechia Gdansk pun bertahan hingga laga berakhir sekaligus memperpanjang catatan bench bagi Egy Maulana Vikri musim ini.

Tambahan tiga angka membuat Lechia Gdansk merangsek naik ke urutan enam dengan 46 angka. Masih menyisakan enam laga sisa, peluang Lechia meraih juara tetap terbuka walau kemungkinannya sangatlah kecil.

Berjarak 14 angka dari Legia Warsawa yang berada di puncak, Lechia Gdansk masih bisa juara anda enam pertandingan terakhir berhasil meraih angka penuh dan Legia Warsawa selalu menelan kekalahan.

Terdapat tiga fakta menarik selepas laga panas antara Pogon Szczecin kontra Lechia Gdańsk, termasuk catatan Egy Maulana Vikri di Liga Polandia musim ini. Lantas apa sajakah itu, berikut INDOSPORT coba merangkum.