Bola Internasional

Di Tengah Rumor Gantikan Shin Tae-yong, Fakhri Husaini Pilih Panen Singkong

Minggu, 21 Juni 2020 23:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini memilih panen singkong dan tidak ingin ikut campur dengan konflik Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini memilih panen singkong dan tidak ingin ikut campur dengan konflik Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Saat ini konflik antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menjadi semakin memanas.

Meski situasi internal federasi sepak bola Indonesia sedang kisruh, eks pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19, Fakhri Husaini sepertinya tidak ingin ikut campur.

Di akun Instagram pribadinya, Fakhri Husaini memilih untuk berkebun dan memanen singkong di kampung halamannya Bontang, Kalimantan Timur.

"Alhamdulillah..panen singkong. Urban farming, menjadi salah satu solusi menjaga ketahanan pangan," tulis Fakhri pada Minggu (21/6/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fakhri Husaini (@coachfakhri) pada

Diketahui, saat PSSI menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini sebenarnya ditawari pekerjaan menjadi asisten.

Fakhri Husaini kemudian menolak karena ingin menangani Timnas Indonesia U-19 secara langsung. Pelatih berusia 54 tahun itu merasa dirinya lebih tau soal karakter Bagas Kaffa dan kawan-kawan.

Terbukti Fakhri Husaini mampu membawa mereka menjadi juara Piala AFF U-16 dan pada 2019 lalu meloloskan Garuda Muda ke Piala Asia U-19 2020.

Namun kedatangan Shin Tae-yong malah membuatnya turun jabatan menjadi asisten. Fakhri Husaini pun memilih untuk kembali ke Bontang dan bekerja di perusahaan Pupuk Kaltim.