Liga Indonesia

Gelandang PSS Sleman Antusias Sambut Liga 1 Bergulir

Minggu, 21 Juni 2020 23:08 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang lokal PSS Sleman, Wahyu Sukarta menyambut antusias kembali bergulirnya Liga 1 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang lokal PSS Sleman, Wahyu Sukarta menyambut antusias kembali bergulirnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang lokal PSS Sleman, Wahyu Sukarta menyambut antusias kembali bergulirnya Liga 1 2020. Meski senang, namun putra asli Sleman itu masih menunggu surat resmi dari PSSI.

Setelah melalui beberapa pertimbangan, Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah memutuskan kompetisi berlanjut September dan Oktober mendatang. Federasi masih akan menggelar rapat berkait dengan regulasi, termasuk protokol kesehatan.

"Setidaknya kabar ini sedikit melegakan karena kompetisi akan dilanjutkan. Semoga ini keputusan yang terbaik dan dapat berjalan tanpa kendala," kata Wahyu, Minggu (21/06/20).

Pemain berusia 26 tahun itu tak menampik jika sudah rindu merumput. Apalagi tiga bulan dirinya tak bertanding akibat pandemi virus corona.

"Terpenting adalah liga bergulir juga dibarengi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ini demi kebaikan bersama," tegasnya.

Sementara disinggung kapan rencananya kembali berkumpul, Wahyu masih belum mengetahui. Dirinya masih menunggu pengumuman resmi dari manajemen maupun pelatih tim PSS Sleman.

"Sampai saat ini belum ada kabar dari manajemen soal rencana latihan. Mungkin karena mereka masih menunggu surat resmi," pungkasnya.

Perlu diketahui, sebelum berhenti karena pandemi virus corona, Wahyu Sukarta dan rekan-rekannya sudah melakoni 3 laga Liga 1 2020. Sayangnya, dari tiga pertandingan tersebut mereka belum pernah merasakan kemenangan.