Liga Indonesia

Jersey Anniversary Persebaya Ludes dalam Waktu 3 Jam

Minggu, 21 Juni 2020 00:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Suporter klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Bonekmania tampaknya sudah menantikan betul Jersey anniversary Persebaya ke-93 tahun. Copyright: © INDOSPORT
Suporter klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Bonekmania tampaknya sudah menantikan betul Jersey anniversary Persebaya ke-93 tahun.

INDOSPORT.COM - Suporter klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Bonekmania tampaknya sudah menantikan betul Jersey anniversary Persebaya ke-93 tahun. Buktinya tanpa butuh waktu lama setelah diluncurkan, jersey tersebut sudah ludes hanya dalam waktu 3 jam.

Ludesnya jersey anniversary Persebaya ke-93 pun disambut antusias oleh manajer Persebaya Store, Arizal Perdana. "Antusiasme Bonek memang sangat luar biasa," kata Arizal pada Sabtu (20/06/20).

Persebaya Store selaku official merchandise Bajul Ijo sampai menambah stok jersey. Padahal sebelumnya melalui Instagram mereka, jersey anniversary ini hanya dijual sebanyak 1.000 pcs saja.

"Akhirnya kami putuskan menambah kuota sebanyak 200 pcs lagi. Jadi total 1.200 pcs dan habis dalam waktu 3,5 jam saja," lanjut Arizal. Jersey yang sudah terjual ini nantinya akan dikirim pada akhir Juli 2020.

Alasannya, proses pembuatan jersey ini mengalami keterbatasan akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19. "Jadi memang selama proses pembuatannya butuh kerja yang ekstra karena keterbatasan, saat pandemi ini," tutup Arizal.

Sekadar untuk diketahui, jersey anniversary Persebaya Surabaya ke-93 yang baru saja diluncurkan ini mengusung desain yang berbeda dari tahun sebelumnya. Warna jersey dominan hijau dengan corak warna kuning.

Selain itu ada keistimewaan lain yakni jersey anniversary ini menggunakan tema khusus, wani lawan Covid-19.

Adapun penggunaan tema ini sebagai bentuk solidaritas terkait pandemi Covid-19 dan terutama untuk tenaga medis yang berjuang di garis depan. Hasil penjualan jersey yang laris dibeli Bonek ini juga sebagian akan disumbangkan kepada tenaga medis.