Liga Indonesia

PSSI Putuskan Liga 2 Dilanjutkan, Persekat: Kami Siap

Minggu, 21 Juni 2020 01:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Wikipedia
Salah satu klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal mengaku siap menjalankan keputusan PSSI yang akan melanjutkan kompetisi di tahun 2020. Copyright: © Wikipedia
Salah satu klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal mengaku siap menjalankan keputusan PSSI yang akan melanjutkan kompetisi di tahun 2020.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Kabupaten Tegal mengaku siap menjalankan keputusan PSSI yang akan melanjutkan kompetisi di tahun 2020 ini pasca-pandemi Covid-19.

Sebelumnya, PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia telah mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan dilanjutkan setelah melalui beberapa pertimbangan.

Pengumuman dilanjutkannya kompetisi disampaikan langsung oleh ketua umum PSSI melalui rilis resmi di website, Jumat (19/06/20) kemarin.

Menurut Persekat, keputusan PSSI harus dijalankan karena sudah melalui beberapa pertimbangan yang cukup matang.

“Kalau kami siap menjalankan keputusan PSSI. PSSI tentu tidak asal-asalan mengambil keputusan. Pak Iwan Bule (red-Mochamad Iriawan) sebagai ketua umum kemarin juga menyampaikan bahwa keputusan diambil setelah melalui berbagai komunikasi,” beber CEO Persekat, Haron Bagas Prakosa kepada INDOSPORT, Sabtu (20/06/20) malam.

Walaupun mengaku siap, Bagas Prakosa mengatakan bahwa PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator liga harus konsekuen untuk menjalankan beberapa kesepakatan seperti hak dana subsidi bagi klub Liga 2.

“Kalau kami tidak menuntut banyak, yang penting PSSI dan PT LIB membayar dana subsidi tepat waktu karena itu penting bagi operasional klub di tengah situasi seperti ini,” ujar mantan Sekda Kabupaten Tegal ini.

Usai PSSI mengambil keputusan soal Liga 2, Persekat juga sudah menyusun program untuk segera mengumpulkan pemain ke Tegal beberapa bulan sebelum kompetisi berjalan untuk memperbaiki kondisi fisik yang drop karena lama berlatih mandiri di rumah.