Bola Internasional

Rekor Segera Dipecahkan 2 Bintang Muda, Akhir Messi Sudah Tiba?

Minggu, 21 Juni 2020 13:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Rafa Babot/MB Media/Getty Images
Predikat Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak di lima kompetisi besar Eropa kian terancam oleh dua bintang muda ini. Apakah ini menandakan akhir karier kapten Barcelona? Copyright: © Rafa Babot/MB Media/Getty Images
Predikat Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak di lima kompetisi besar Eropa kian terancam oleh dua bintang muda ini. Apakah ini menandakan akhir karier kapten Barcelona?

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kini harus harap-harap cemas jika rekornya akan segera disalip oleh dua bintang muda. Apakah ini menandakan akhir kariernya sudah tiba?

Kapten Blaugrana itu musim ini punya catatan apik sebagai pencetak gol terbanyak dalam lima kompetisi Eropa. Tercatat Messi sudah mengkoleksi total 35 gol mengalahkan berbagai nama besar seperti Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski.

Sayangnya takhta Messi nampak tak akan bertahan lama karena diancam oleh Timo Werner selaku striker anyar Chelsea dan wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Melansir laman berita IB Times, dua pemain muda ini masuk dalam daftar lima besar top skor lima liga atas Eropa.

Di bawah Messi, Werner kini mengancam dengan torehan jumlah 34 gol sukses mengalahkan bomber veteran Bayern Munchen, Lewandowski dan Ciro Immobile dari Lazio. Pada posisi kelima secara mengejutkan ada Sancho dengan pencapaian jebolan gawang sebanyak 33 kali.

Selama masih berada di RB Leipzig, Werner terkesan mampu tunjukkan kapasitas gemilang sebagai pencetak gol laten. Tak heran hal ini membuat Chelsea sampai rela merogoh kocek 59 juta dolar (Rp840 miliar) agar sang bintang singgah ke Stamford Bridge.

Sancho pun demikian, sebelum punya catatan membanggakan sebagai pencetak gol terbanyak dalam lima laga besar Eropa, wonderkid asal Inggris ini sukses lampui rekor Messi dan Ronaldo saat berusia 20 tahun. Genap berkepala dua, bintang andalan Die Borussen ini punya statistik 58 gol dan 54 assists dalam 142 kali penampilannya.

Totalitas para pemain muda tersebut nampak memang kian menggeser era dominasi Messi sepanjang musim ini. Terbukti dalam dalam suatu laga terakhir lawan Sevilla megabintang asal Argentina ini mandul karena hanya bisa bermain imbang 0-0, Sabtu (20/06/20) lalu.